Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Tak Kunjung Tiba, Pemudik Asal Ternate Dilaporkan Hilang Tenggelam

Nasional Mudik Lebaran korban tenggelam Idulfitri 1443 Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antara • 03 Mei 2022 13:56
Ternate: Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) mencari seorang warga Pulau Kasiruta, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang dilaporkan hilang saat perjalanan mudik Lebaran 2022 ke kampung halaman.
 
Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah menyatakan setelah mendapatkan laporan hari ini pihaknya  langsung menginstruksikan anggota SAR Pos Pulau Bacan untuk mencari korban bernama Asri Iskandar Alam, 30.
 
Korban warga Pulau Kasiruta, Kabupaten Halsel itu dilaporkan hilang saat keluar menggunakan longboat dengan maksud akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampungnya di ke Desa Jeret dengan menggunakan perahu sampan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kronologisnya, pada Minggu, 1 Mei 2022 sekitar pukul 22.00 Wita, korban yang merupakan warga Desa Kasiruta Dalam, keluar menggunakan longboat dengan maksud akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halaman di Desa Jeret dengan rute melewati jalur sungai.
 
Baca: 3 Hari Hilang, Nelayan Asal Ende Ditemukan Tewas
 
Namun hingga saat ini korban belum juga tiba di tempat tujuan di Desa Jeret, Halsel. Namun warga telah menemukan longboat milik korban di perairan sekitar Desa Jeret.
 
Sehingga, pada Rabu, 3 Mei 2022 pukul 12.15 WIT, Unit siaga SAR Bacan menerima laporan tersebut dari langsung melakukan koordinasi dan bergerak untuk melakukan operasi pencarian.
 
Dengan menggunakan Kapal Rescue Boat 309 Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan bergerak menuju lokasi yang diduga korban hilang dengan jarak 17.9 Nm dari Pelabuhan Kupal Bacan dengan  waktu tempuh 1 jam.
 
"Kita mencari korban, karena sejak Minggu petang hingga Senin pagi hari korban juga belum tiba, sehingga kita mencari dan kita mendapatkan perahu korban hanyut di sekitar perairan Desa Jeret, tetapi korban tidak ada hanya saja perahu dalam kondisi rusak di bagian depan," ujarnya.
 
Dia mengatakan, hingga kini pihak keluarga bersama warga setempat masih terus mencari korban di sekitar perairan Desa Jerek dan wilayah Kali Kali Desa Kasiruta Dalam.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif