Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

3 Hari Hilang, Nelayan Asal Ende Ditemukan Tewas

Nasional nelayan nelayan tenggelam korban tenggelam NTT
Media Indonesia • 03 Mei 2022 12:22
Ende: Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang nelayan yang tenggelam sejak tiga hari lalu di perairan Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa diketahui bernama Muhammad Kasiran, pada Selasa, 3 Mei 2022.
 
Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pria 29 tahun ini yang merupakan seorang nelayan. Sebelum dinyatakan hilang korban diketahui sedang memancing menggunakan perahu bersama rekannya. Korban tenggelam lantaran perahu yang digunakannya pecah terhantam ombak dan tenggelam.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana mengatakan pada 1 Mei 2022, korban bersama rekannya mencari ikan di Perairan Nangapanda yang berada di Kabupaten Ende dengan menggunakan satu buah perahu. Selanjutnya, perahu yang mereka tumpangi dihantam gelombang laut hingga perahunya terbalik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pelaku Curanmor yang Viral Menceburkan Diri dari Jembatan Suramadu Ditemukan Tewas
 
"Jadi saat mencari ikan. Perahu mereka dihantam gelombang. Perahu mereka terbalik. Satu orang berhasil selamatkan diri dan korban dinyatakan hilang. Sehingga pihak dari keluarga korban melaporkan kepada kita dan kita langsung bergerak cepat melakukan pencarian terhadap korban," ujar dia.
 
Selanjutnya dalam melakukan pencarian terhadap korban selama tiga hari, kata dia korban baru ditemukan pada 3 Mei 2022 dengan kondisi sudah meninggal dunia.
 
"Tim SAR Gabungan pada pukuL 06.00 Wita melaksanakan briefing kesiapan tim dan alat yang akan digunakan dan langsung melaksanakan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Syukur kepada Tuhan Yang Maha Penyayang. Pada Pukul 07.35 Wita.
 
"Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dan langsung di bawah menuju Puskesmas Nangapanda dengan menggunakan kendaraan pribadi," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif