Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh
Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh

Bupati Bogor: Mustahil ASN Bekerja di Rumah

Nasional PNS Kerja di Rumah
Rizky Dewantara • 13 Agustus 2019 12:37
Bogor:Bupati Bogor, Ade Yasin Munawaroh menilai wacana Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja dirumah tidak mungkin bisa diterapkan di daerah. Wacana tersebut saat ini sedang digodok oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).
 
"Untuk di daerah rasanya mustahil, karena sebagian pekerjaan masih dikerjakan manual. Kalau teknologinya mendukung saya kira bisa saja, semuanya sudah elektronik," ungkapnya kepada Medcom.id di auditorium sekertariat daerah Pemkab Bogor, Jawa Barat, Selasa, 13 Agustus 2019.
 
Menurut dia, sebagian permasalahan kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor umumnya terjadi di kantor. "Jika ASN bekerja di rumah ini akan menjadi masalah," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ade juga mempertanyakan sistem Key Performance Indicator (KPI) atau parameter mengukur kinerja ASN ketika beralih tempat kerja ke rumah masing-masing.
 
"KPI-nya harus jelas. Karena itu yang jadi parameter untuk mengukur kinerja ASN kita," tutupnya.
 
Sementara itu, Bambang Wijanarko, 58, pensiunan PNS mengaku kurang setuju terkait wacana yang dikeluarkan oleh KemenPan-RB jika PNS dapat bekerja dirumah.
 
"PNS itu abdi negara jadi sudah kewajibannya dalam melayani masyarakat. Aneh jika PNS melayani masyarakat melalui rumah," pungkasnya saat ditemui di Perumahan Pura Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa, 13 Agustus 2019.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif