Ilustrasi. (Foto: Media Indonesia)
Ilustrasi. (Foto: Media Indonesia)

Puluhan Orang di Bandung Terdeteksi Positif Covid-19 saat Ingin Ngemal

Nasional positif covid-19 tanpa gejala Pasien Covid-19 pandemi covid-19 Protokol Covid-19 mall PeduliLindungi
Roni Kurniawan • 19 September 2021 18:24
Bandung: Sebanyak 85 orang pengunjung di 23 mal di Kota Bandung, Jawa Barat, terdeteksi positif covid-19, sejak dibuka kembali pada 8 Agustus 2021. Para pengunjung terdeteksi terpapar korona usai melakukan scan melalui aplikasi Pedulilindungi di setiap mal.
 
"Dari aplikasi Pedulilindungi itu ada 85 (orang) yang hitam artinya yang terdeteksi positif (covid-19)," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Elly Wasliah, di Mal Paskal 23, Jalan Pasirkaliki, Minggu, 19 September 2021.
 
Elly menuturkan, data tersebut berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung yang menghimpun dari aplikasi Pedulilindungi. Namun ia memastikan pengunjung tidak sampai memasuki area mal karena dilarang oleh petugas setelah diketahui positif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah saya konfirmasi ke mal, ternyata pengunjung itu tidak masuk ke area mal. Karena sudah scan, datanya masuk ke Pedulilindungi, padahal di lapangan tidak diperbolehkan masuk," bebernya.
 
Baca juga: Keluarga Desak Polisi Tangkap Penembak Ustaz
 
Elly pun mengaku akan kembali mengumpulkan seluruh pimpinan mal di Bandung untuk melakukan tindak lanjut jika masih ada pengunjung yang terpapar covid-19. Hal itu guna memastikan pengunjung yang masuk ke mal tidak terpapar covid-19.
 
"Jika ada pengunjung yang terdeteksi positif, apakah harus dilakukan penanganan di sini atau ke fasilitas kesehatan terdekat. Jadi langkah-langkah akan semakin cepat jika ada pengujung yang terdeteksi," jelasnya.
 
Elly memastikan petugas yang berada di setiap mal sudah menjalankan prosedur sesuai aturan yakni tidak memperbolehkan pengunjung yang belum divaksin, serta usia 12 tahun kebawah.
 
"Aturan sampai sekarang itu dipatuhi oleh seluruh mal. Kami juga terus melakukan pengawasan agar tidak lengah dan aturan diterapkan dengan baik," tegas dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif