Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.

Gubernur Jateng Bahas Kerja Sama dengan Dubes Ukraina

M Sholahadhin Azhar • 03 Desember 2021 21:50
Semarang: Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, membahas kerja sama dengan Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin. Ganjar menggali potensi kerja sama antara Jateng dengan Ukraina.
 
Ganjar dan Vasyl membahas beberapa langkah kerja sama di bidang pendidikan hingga potensi bisnis di Jateng. Pertemuan keduanya berlangsung di kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Di sela pertemuan, Ganjar bercerita tentang Indonesia dengan beragam suku, agama, ras, budaya, dan seni. Vasyl memuji filosofi bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ganjar Minta Pusat Libatkan Daerah soal Izin Tambang
 
"Beliau justru sampaikan kepada kita bahwa yang menarik dari Indonesia adalah punya 'Bhineka Tunggal Ika'. Itu Pak Duta Besar yang menyampaikan," ujar Ganjar di Semarang, Jateng, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Menurut Ganjar,  nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dipahami Vasyl sebagai pemersatu, bahkan di Ukraina. Ganjar mengapresiasi pengetahuan Dubes Ukraina tentang Indonesia.
 
"Jadi, saya sangat terima kasih Pak Duta Besar, karena beliau banyak tahu tentang hal ini, Indonesia. Dan ini menurut saya, potensi kerja sama ini akan bisa kita tindak lanjuti," kata Ganjar.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif