Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati

Anggota Paspampres Pukul Supir Truk, Gibran: Saya Malu Sekali

Sri Yanti Nainggolan • 13 Agustus 2022 15:28
Jakarta: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, merasa marah dan malu mengetahui anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) memukul warganya. Ia menegaskan oknum tersebut sudah minta maaf. 
 
"Mereka sudah minta maaf. Ya karena viral, kalau ndak viral ya ndak minta maaf. Ya saya ndak terima warga saya digituin (dipukul)," kata Gibran di Solo, Jumat, 12 Agustus 2022.
 
Gibran mengaku tak terima dengan kejadian itu. Apalagi, supir truk yang dipukul paspampres juga tak salah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dia (paspampres) juga dalam posisi tidak mengawal siapa-siapa. Urusan saya melindungi warga saya, SIMnya sudah dikembalikan. Kalau sanksi urusan komandan mereka," ungkap Gibran.
 
Baca: Gibran Marah Oknum Paspampres Pukul Sopir Truk

Dia menegaskan apa yang dilakukan oknum paspampres tersebut kasar dan salah. Gibran juga mengaku malu atas kejadian tersebut.
 
"CCTV sudah saya pegang, jelas banget kejadiane. Kasar banget, kejadiannya juga di depan rumah saya. Bayangno, aku isin banget (saya malu sekali)," ujarnya.
 

Anggota Paspampres pukul supir truk minta maaf

Oknum paspampres yang memukul supir truk, Hari Misbah, mengakui kesalahan yang diperbuatnya. Dia berjanji tidak akam mengulangi hal itu.
 
"Saya minta maaf pada bapak yang saya pukul dan keluarganya karena perbuatan saya mungkin menyakiti hati dan keluarganya. Pada warga Solo saya minta maaf, terimakasih," ungkapnya.
 
Anggota Paspampres Pukul Supir Truk, Gibran: Saya Malu Sekali
Hari Misbah, oknum Paspampres yang memukul warga Solo. Medcom.id/ Triawati

Kronologi anggota Paspampres pukul supir truk

Kasus tersebut sebelumnya viral di media sosial. Kejadian anggota Paspampres memukul supir truk tersebut diceritakan warga dan dilaporkan lewat akun Twitter resmi milik Gibran.
 
Diceritakan kronologis yang beredar di media sosial, saat seorang warga pengemudi truk melintas di lampu lalu lintas di kawasan Manahan, Selasa, 9 Agustus 2022. Dari belakang kemudian melaju mobil paspampres yang hendak nekat menerobos lampu karena lampu merah sudah menyala.
 
Kemudian mobil paspampres menyerempet truk dan berhenti. Seorang oknum paspampres kemudian turun dan memukul pengemudi truk serta menyita SIM pengemudi.
 
(SYN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif