Ruas tol Palembang-Kayu Agung. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Ruas tol Palembang-Kayu Agung. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

Tol Kayuagung-Palembang Mulai Berbayar

Nasional jalan tol trans sumatera jalan tol trans sumatera
Gonti Hadi Wibowo • 19 Oktober 2020 08:37
Palembang: Tol Trans Sumatra ruas Palembang-Kayu Agung, mulai berbayar pada November 2020. Tarif tol sebelumnya digratiskan selama enam bulan terakhir.
 
"Untuk tarif tol berapa belum bisa kita kami umumkan sekarang. Dalam waktu dekat akan kita beritahu kepada masyarakat," kata Pimpinan Proyek Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Rosadi, Senin, 19 Oktober 2020.
 
Yusuf mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan tahapan sosialisasi kepada pengendara yang melintasi tol Palembang-Kayu Agung bahwa tol akan mulai dikenakan tarif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya menyebut bahwa penarikan tarif tol Palembang-Kayu Agung seharusnya sudah berlaku pada Agustus 2020.
 
"Tapi harus diundur karena beberapa alasan seperti pandemi covid-19. Dalam waktu dekat akan segera dikenakan tarif," jelasnya.
 
Baca juga:Waskita Geber Proyek Tol Palembang-Betung, Beroperasi 2023
 
Sementara itu, Direktur Utama Waskita Sriwijaya Tol, Herwidiakto, mengatakan pengerjaan fisik di tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) sepanjang 111,69 kilometer terus dikebut.
 
"Untuk pengerjaan tol Palembang-Kayu Agung secara keseluruhan selesai November 2020. Sedangkan untuk seksi 3 Palembang-Betung baru dilakukan ground breaking kemarin dan ditargetkan selesai pada 2022," ungkapnya.
 
Pihaknya berharap Proyek Strategis Nasional (PSN) tol Trans Sumatra yang bisa menghubungkan Aceh hingga Lampung dapat memberikan manfaat besar bagi perekonomian masyarakat.
 
"Dengan adanya tol Kapal Betung ini akan mempersingkat jarak tempuh di tiga wilayah dan juga bisa mengurai kemacetan yang biasanya menumpuk di Betung Banyuasin," kata Herdiwidiakto.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif