ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Tega! Orang Tua di Surabaya Tinggalkan Jasad Bayinya Hingga Membusuk

Clicks.id • 26 Juni 2022 22:10
Surabaya: Warga Siwalankerto, Gang Anggur, Surabaya, geger dengan penemuan jasad bayi laki-laki berusia 5 bulan yang sudah membusuk. Mirisnya, jasad bayi ini ditinggal begitu saja oleh  orang tua korban.
 
Ketua RT 7, RW 2, Kelurahan Siwalankerto, Mashuri, mengatakan peristiwa itu berawal ketika nenek korban yang tinggal satu rumah melapor.
 
"Neneknya mengaku tak tahan dengan bau busuk yang dikeluarkan oleh jenazah cucunya itu. Warga yang mengetahui langsung melaporkannya ke puskesmas dan call center 112, " ujar Mashuri, Minggu, 26 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bayi tersebut diperkirakan meninggal sejak Rabu, 22 Juni 2022. Mashuri mengungkapkan berdasarkan cerita yang didapatkannya, kedua orang tua bayi tersebut, yakni Riky dan Eka telah berpesan ke sang nenek agar tak memberi tahu siapa pun tentang kematian korban.
 
"Sebelumnya memang (pelaku) sempat bilang ke orang tuanya, bahwasannya anak ini sudah meninggal tapi enggak boleh memberikan tahu kepada tetangga atau saudara," jelasnya.
 
Baca: Buat Geger! Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kerudung di Pemakaman

Kemudian, Riky dan Eka pergi ke Yogyakarta pada Jumat, 24 Juni 2022. Keduanya beralasan akan mengikuti acara.
 
Mashuri bingung kenapa orang tua korban menutupi kematian bayi tersebut. Ia tak ingin berspekulasi, termasuk kemungkinan dibunuh.
 
"Kita enggak tahu dasarnya kenapa gak boleh diinformasikan ke warga. Mungkin dari sisi administrasi kan nikah siri," ujar dia.
 
Nenek korban dan salah satu warga saat ini telah dibawa ke Mapolsek Wonocolo untuk dimintai keterangan. Tempat kejadian perkara telah diberi garis polisi.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif