Wawako Palembang Fitrianti Agustinda turun ke pasar mengawasi peredaran pangan tidak layak konsumsi di Palembang, Sumsel, Kamis, 21 April 2022. FOTO ANTARA/Yudi Abdullah
Wawako Palembang Fitrianti Agustinda turun ke pasar mengawasi peredaran pangan tidak layak konsumsi di Palembang, Sumsel, Kamis, 21 April 2022. FOTO ANTARA/Yudi Abdullah

Pemkot Palembang Awasi Pasar Parsel

Nasional makanan Kota Palembang Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 21 April 2022 13:41
Palembang: Pemerintah Kota Palembang, Sumatra Selatan, bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menurunkan tim untuk melakukan pengawasan pasar parsel Lebaran. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah peredaran produk makanan dan minuman kedaluwarsa.
 
"Tim yang diturunkan sejak pertengahan April 2022 itu secara intensif melakukan inspeksi mendadak di toko dan pasar swalayan yang menjual parsel," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, di Palembang, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca: Polri Tak Segan Tindak Tegas Ormas Minta THR

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan evaluasi kegiatan pengawasan tim tersebut, secara umum parsel yang dijual di wilayah 'Bumi Sriwijaya' itu isinya berupa makanan dan minuman dalam kemasan plastik, botol, dan kaleng laik konsumsi.
 
Makanan dan minuman yang disusun dalam keranjang parsel setelah diperiksa tim, memiliki izin edar sesuai ketentuan dan batas waktu aman dikonsumsi cukup panjang hingga 2023.
 
Meskipun belum ditemukan produk yang kedaluwarsa atau tidak layak dikonsumsi di dalam parsel Lebaran 2022, pihaknya mendorong tim terus melakukan pengawasan secara acak dan mendadak ke toko dan pasar swalayan yang menjual bingkisan tersebut hingga satu hari menjelang Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Melalui pengawasan secara intensif dan ketat diharapkan pelaku usaha tidak berani melakukan perbuatan yang dapat merugikan konsumen sehingga semua parsel serta produk makanan dan minuman yang dijual untuk keperluan Lebaran Idulfitri terjamin kualitas dan kelayakan konsumsinya," jelas Fitrianti.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif