Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Humas Pemprov Jateng.

Ganjar Sambut Kebijakan Jokowi Longgarkan Penggunaan Masker

Mustholih • 18 Mei 2022 12:06
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo melonggarkan kewajiban memakai masker di ruang terbuka. Namun Ganjar meminta agar warga tetap tidak menyepelekan virus covid-19 yang belum lenyap.
 
"Kalau di ruang terbuka seperti ini menurut saya tidak apa-apa. Enggak usah pakai masker bolehlah," kata Ganjar di Semarang Jawa Tengah, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Baca: Bupati Jepara Melonggarkan Pemakaian Masker di Luar Ruangan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganjar mengingatkan masyakarat untuk mampu membaca situasi dan kondisi. Menurut dia masyarakat harus pintar-pintar memproteksi diri agar kasus covid-19 tidak kembali naik.
 
"Tetap saja kalau di sebuah kerumunan, di luar jaraknya terlalu pendek, saya menyarankan tetap pakai masker. Kalau kerumunan tidak banyak menurut saya tidak pakai masker tidak apa-apa," ujar Ganjar.
 
Ganjar juga mengatakan penyebaran covid-19 di Jateng melandai. Di 35 daerah, tidak ada penambahan covid-19 yang signifikan.
 
"Dengan pengalaman kita hampir tiga tahun, kita sadar diri. Kapan harus memproteksi diri. Ketika kita agak tidak enak badan, segera kita pakai masker sehingga kita bisa memproteksi," terang Ganjar.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif