Sejumlah pasien menjalani perawatan di tenda darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai, Riau, Selasa, 27 Juli 2021. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid
Sejumlah pasien menjalani perawatan di tenda darurat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai, Riau, Selasa, 27 Juli 2021. ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

Kasus Covid-19 Aceh yang Dirawat Tersisa 3 Orang

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 26 April 2022 19:16
Banda Aceh: Pasien yang terinfeksi covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit rujukan Aceh terus menurun dan saat ini hanya tersisa 3 orang. Masyarakat diminta tetap taat protokol kesehatan agar kasus tetap bisa dikendalikan.
 
"Saat ini hanya ada 3 orang yang dirawat di rumah sakit dari 30 kasus aktif covid-19," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, Iman Murahman, di Banda Aceh, Selasa, 26 April 2022.
 
Baca: Pemudik di Lampung Diminta Jaga Prokes Jelang Idulfitri

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


3 pasien yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit tersebut tersebar masing-masing satu orang di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh, Rumah Sakit Jiwa Aceh dan Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro Sigli, Pidie.
 
Dia menyebutkan pandemi di daerah Tanah Rencong itu semakin membaik. Kasus-kasus juga menunjukkan tren penurunan sejak beberapa bulan terakhir. Bahkan, kata Iman, per hari ini tidak ada penambahan kasus covid-19 di seluruh Aceh.
 
Kini, kata dia, hanya tersisa 30 kasus aktif covid-19 di Aceh, meliputi warga Aceh Utara tujuh orang, warga Aceh Selatan dan Bireuen empat orang, masing-masing dua orang warga Aceh Timur, Aceh Tengah, Aceh Barat Daya dan Sabang.
 
Selanjutnya masing-masing satu orang warga Lhokseumawe, Banda Aceh, Bener Meriah, Nagan Raya, Aceh Jaya, Pidie, dan Aceh Barat.
 
"Jadi yang aktif hanya 30 orang lagi, umumnya isolasi mandiri. Dan hari ini tidak ada penambahan kasus," ungkap Iman.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif