Ilustrasi pelaku perjalanan pengguna moda transportasi darat yang tetap menerapkan prokes. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi
Ilustrasi pelaku perjalanan pengguna moda transportasi darat yang tetap menerapkan prokes. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Pemudik di Lampung Diminta Jaga Prokes Jelang Idulfitri

Nasional Mudik Lebaran pandemi covid-19 protokol kesehatan Lebaran 2022
Antara • 20 April 2022 14:12
Bandar Lampung: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, meminta masyarakat tetap menjaga penerapan protokol kesehatan (prokes) terutama menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Secara nasional ataupun di Lampung penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 mulai melandai, sehingga beberapa hal harus diperhatikan untuk menjaga tren ini," kata Fahrizal Darminto di Bandar Lampung, Rabu, 20 April 2022.
 
Baca: Polda Jatim Fokus Awasi Empat Jalur Pemudik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan hal utama yang dilakukan untuk menjaga tren penurunan kasus covid-19 menjelang Hari Raya Idulfitri ialah dengan tetap menjaga penerapan protokol kesehatan.
 
"Protokol kesehatan harus terus dijaga terutama menjelang Idulfitri, Lampung ini menjadi daerah tujuan mudik jadi perlu kewaspadaan juga," jelasnya.
 
Menurutnya selain menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, pihaknya juga akan berupaya untuk melakukan vaksinasi. "Kita akan berupaya mengejar target vaksinasi, jangan sampai saat mudik banyak yang ke Lampung lalu banyak belum divaksin ini bisa menimbulkan risiko bagi kita," ungkapnya.
 
Menurutnya untuk mewujudkan kondisi mudik Lebaran 2022 yang kondusif, pelaku perjalanan yang melaksanakan mudik diharapkan untuk bisa menerapkan persyaratan perjalanan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
 
"Semua berharap mudik Lebaran hingga setelahnya keadaan tetap terkendali, sehingga perlu peran serta pemudik untuk selalu menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan, dan melengkapi syarat bepergian yaitu vaksinasi lengkap ataupun membawa surat bebas covid-19 bagi yang belum bisa memperoleh vaksinasi," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif