Kepolisian Resor Flores Timur, Polda NTT, untuk pertama kalinya menikahkan tahanan. (Istimewa)
Kepolisian Resor Flores Timur, Polda NTT, untuk pertama kalinya menikahkan tahanan. (Istimewa)

Pertama Kali, Polres Flotim Nikahkan Tahanan

Nasional polri Pernikahan
MetroTV • 06 Oktober 2021 11:13
Flores Timur: Kepolisian Resor Flores Timur, Polda NTT, untuk pertama kalinya menikahkan tahanan. Pernikahan tahanan kasus pencurian dengan kekasihnya ini digelar di musala Kompleks Mapolres Flotim dengan penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Waiwerang, Selasa, 5 Oktober 2021.
 
Proses nikah dihadiri Wakapolres Flotim Kompol Januarius Seran, Kasat Tahti Iptu Atam Iksanmudin, orang tua kedua mempelai, dan saksi itu dijaga ketat aparat kepolisian setempat.
 
Wakapolres Flotim Kompol Januarius menyampaikan, pernikahan tahanan ini difasilitasi oleh Satuan Tahti Polres Flotim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada dasarnya kami memfasilitasi atas izin pimpinan, pertimbangan bahwa permintaan kedua keluarga untuk melangsungkan pernikahan sehingga kebijakan diambil pimpinan untuk suatu maksud kebaikan. Ini baru pertama kali terjadi di wilayah Polda NTT,” ungkapnya.
 
Baca juga: 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin, Pembangunan Infrastruktur di Sumsel Tersendat
 
Tahanan yang melangsungkan pernikahan berinisial MH, warga Dusun Bele, Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur. Calon istrinya yang kini sudah dihalalkan berinisial NSZ warga Kelurahan Waiwerang Kota, Kecamatan Adonara Timur.
 
“Kegiatan ini merupakan wujud pelayanan Sat Tahti Polres Flotim kepada tahanan. Kita berikan hak-hak tahanan untuk melangsungkan pernikahan. Saya juga berpesan kepada MH agar selalu tabah dan jalani proses hukum ini sesuai prosesur hukum yang berlaku,” ujar Januarius.
 
Prosesi akad nikah berlangsung secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Usai dinikahkan, keduanya tampak menangis haru saat bersalaman dengan kedua orangtuanya. Selanjutnya MH digiring kembali masuk sel tahanan Mapolres Flotim. (Fransiskus Gerardus Molo)

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif