Ari Haryo Wibowo Hardjojudanto alias Ari Sigit (AS), di Mapolda Jawa Timur, Rabu, 22 Januari 2020. Medcom.id/ Amaluddin
Ari Haryo Wibowo Hardjojudanto alias Ari Sigit (AS), di Mapolda Jawa Timur, Rabu, 22 Januari 2020. Medcom.id/ Amaluddin

Ari Sigit Mengaku Jadi Member MeMiles

Nasional investasi bodong
Amaluddin • 22 Januari 2020 20:02
Surabaya:Ari Haryo Wibowo Hardjojudanto alias Ari Sigit, mengaku menjadi member investasi bodong MeMiles. Pernyataan tersebut disampaikan setelah Sigit menjalani pemeriksaan sebagai saksi.
 
"Iya member," kata Sigit di Mapolda Jawa Timur, Rabu, 22 Januari 2020.
 
Usai pemeriksan selama sekitar lima jam sejak pukul 10.45 WIB hingga 16.30 WIB, Sigit tak banyak komentar dan langsung meninggalkan Mapolda Jatim menggunakan mobilnya. Sigit juga enggan menjawab soal aliran dana masuk ke rekeningnya dari MeMiles.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya selaku warga negara yang baik, saya mendapat pemanggilan, saya hadir di sini untuk memberikan kesaksian. Untuk lebih detailnya nanti pengacara kami akan menjelaskan," jelas Sigit.
 
Pernyataan Sigit sebagai member MeMiles ini bertolak belakang dengan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan yang sebelumnya menyebut Sigit bukan member MeMiles. Namun Sigit disebut menerima reward dan aliran dana.
 
"Yang diperiksa di dalam ini (Ari Sigit) tidak pernah menjadi member, tidak pernah top up tapi ada aliran dana masuk dan menerima reward dari MeMiles. Kalau istrinya memang top up dan jadi member," kata Luki.
 
Luki mengaku heran peran Sigit sehingga menerima aliran dana, mengingat Sigit tidak tercatat sebagai member MeMiles. Saat disinggung berapa besar aliran dana tersebut, Luki enggan menyampaikan.
 
Sementara Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menyebut Sigit mendapat hadiah dari MeMiles karena sebagai member, bahkan Sigit sudah top up beberapa kali.
 
"Jadi, setelah tadi diklarifikasi ke AS, dan kita melihat lagi di sistem ternyata AS member gabung sejak bulan November, bahkan sudah top up beberapa kali," kata Truno.
 
Selain Sigit, masih ada dua saksi lainnya yang sampai saat ini masih mejalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Jatim, yakni Adji Notogeoro alias AN dan Tata Janeeta.
 
Polisi juga telah memeriksa sejumlah artis lainnya, yakni penyanyi Pinkan Mambo, Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello. Mereka diperiksa sebagai saksi kasus investasi bodong MeMiles.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif