Operasi Yustisi yang digelar Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah di wilayah Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Operasi Yustisi yang digelar Polri bersama TNI dan Pemerintah Daerah di wilayah Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

Kabupaten Tangerang Razia Masker di 11 Titik

Hendrik Simorangkir • 15 September 2020 09:08
Tangerang: Polresta Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di 11 titik. 
 
Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, apabila ditemukan masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan seperti tak pakai masker akan langsung dijatuhi sanksi berupa teguran tertulis, hukuman fisik, kerja sosial, hingga denda.
 
"Kita liat eskalasinya. Sampai hari ini (sanksi) masih teguran tertulis dan hukuman fisik," ujarnya, Selasa, 15 September 2020. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Jalur Pedestrian Lingkar Kebun Raya Bogor Ditutup
 
Menurut Ade, operasi juga dilakukan secara mobile oleh gugus tugas. Ia pun mengajak semua elemen masyarakat bergerak dan saling mengingatkan tentang kesadaran mencegah penularan covid-19.
 
"Orang yang sudah menggunakan masker, agar jadi pelopor mengingatkan orang yang belum memakai masker," jelasnya.
 
Ade menambahkan Ketentuan mengenai sanksi didasarkan pada Peraturan Bupati Tangerang Nomor 53 tahun 2020. Khusus hari ini, para pelanggar hanya diberi sanksi teguran tertulis dan hukuman fisik yakni push up.
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif