Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemkab Kudus Izinkan Salat Id di Masjid

Nasional Virus Korona Idulfitri 2020
Antara • 20 Mei 2020 18:35
Kudus: Pemerintah Kabupaten Kudus, mengizinkan warga menggelar salat Idulfitri di masjid di tengah pandemi korona(covid-19). Tapi, pelaksanaan salat Idulfitri di masjid harus menerapkan protokol kesehatan.
 
"Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan memakai sabun, petugas jaga mengecek suhu tubuh serta memastikan semua jemaah memakai masker," kata Pelaksana Tugas Bupati Kudus, M. Hartopo, di Kudus, Rabu, 20 Mei 2020, melansir Antara.
 
Baca:Bupati Cirebon Sarankan Silaturahmi Virtual

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengingatkan pengurus masjid untuk memastikan jarak saf jemaah. Dia meminta agar jarak aman dipastikan, sehingga meminimlisasi penyebaran virus korona.
 
"Untuk camat monitoring pelaksanaan salat Idulfitri di masyarakat, apakah sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum," ucapnya.
 
Sementara itu, Sekretaris MUI Kabupaten Kudus, Suudi, mengimbau masyarakat untuk menggelar salat Idulfitri di rumah. Sehingga bisa mencegah penularan virus korona.
 
"Kalaupun di lingkungannya benar-benar aman dan bukan termasuk zona merah dan ingin menggelar salat Idulfitri di masjid, tentunya harus menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif