NEWSTICKER
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)

Stadion Jakabaring Diklaim Lebih Siap untuk Piala Dunia U-20

Nasional Piala Dunia U-20
Gonti Hadi Wibowo • 17 Februari 2020 19:33
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menilai wajar Provinsi Bali mundur menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021. Tak seperti Sumsel yang memiliki Gelora Sriwijaya Jakabaring, Bali bahkan disebut tak punya stadion.
 
"Wajar dia (Bali) mengundurkan diri karena mereka tidak punya lapangan seperti kita (Gelora Sriwijaya Jakabaring),” kata Herman Deru, Senin, 17 Februari 2020.
 
Herman mengatakan pihaknya total mempersiapkan diri agar terpilih menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Berapa pun anggaran yang dibutuhkan, akan disiapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Apa saja saya lakukan, berapa pun anggarannya saya siapkan, bila Palembang menjadi venue Piala Dunia U-20,” jelasnya.
 
Menurutnya, Kota Palembang sudah sangat berpengalaman menggelar acara berskala internasional. Fasilitas olahraga di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) bahkan merupakan yang terbesar se-Indonesia
 
Nilai plus lainnya, Kota Palembang memiliki transportasi massal Light Rail Transit (LRT) yang langsung terkoneksi dari bandara menuju Stadion Jakabaring.
 
“Dari sisi pengalaman Sumsel sudah tidak diragukan lagi. Ditambah dalam segi keamanan dan transportasi yang unggul dibandingkan kota lainnya,” pungkasnya.
 


 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif