ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Bandung Siagakan 8 Cek Poin Halau Pemudik

Nasional Mudik Lebaran pandemi covid-19 protokol kesehatan Ramadan 2021
Roni Kurniawan • 29 April 2021 14:37
Bandung: Pemerintah Kota Bandung mendirikan delapan cek poin di pintu masuk pada 8-17 Mei 2021. Cek poin untuk memastikan tidak ada pemudik yang masuk ke Kota Bandung.
 
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna, mengatakan cek poin akan diaktifkan selama 24 jam. Penerapan itu untuk memastikan tidak ada kegiatan mudik.
 
"Kita sepakat di Kota Bandung ini ada sekitar delapan cek poin," ujar Ema di Taman Sejarah Bandung, Jalan Aceh, Kamis, 29 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menerangkan, delapan cek poin itu berada di gerbang tol Pasteur, Pasirkoja, Kopo, M. Toha, dan Buah Batu. Nantinya akan ada petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan, terutama kendaraan dengan muatan penuh serta dari daerah lain.
 
Baca: Imbas Larangan Mudik, Organda Bandung Minta Pajak dan Uji KIR Dihapus
 
"Kita mulai bergerak tanggal 5, sehingga 6-17 itu sudah optimal dan dibagi tiga sif, jadi 1X24 jam kita ada di lapangan, jam 6-4 sore, 4-10 malam, lalu dari 10-6 pagi lagi, ‎Di cek poin itu ada jajaran kepolisian, TNI, Dishub,Satpol PP, kewilayahan, unsur DKK, PMI semua kita lakukan," bebernya.
 
Sementara itu, penyekatan akan dilakukan di beberapa ruas jalan alternatif masuk Kota Bandung yakni di wilayah Cibiru, Ledeng, dan Cibeureum. Pasalnya jalur tersebut kerap digunakan terutama kendaraan roda dua pada musim mudik Lebaran.
 
"Jadi si cek poin itu akan selalu full dengan anggota atau institusi tadi," ungkapnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif