ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pemkot Pangkalpinang Dapat 4.566 Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19
Antara • 12 Januari 2021 15:14
Pangkalpinang: Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan jatah 4.566 dosis vaksin covid-19. Jatah tersebut akan diberikan kepada para tenaga kesehatan yang sudah dilakukan pendataan.
 
"Vaksin sebanyak 4.566 dosis tersebut akan digunakan untuk dua kali penyuntikan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim, di Pangkalpinang, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Baca: 70 Ribu Warga Tangsel Belum Menerima Bansos Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 4.566 dosis dengan dua kali penyuntikan untuk 2.283 tenaga kesehatan yang dimulai pada 15 Januari 2021.
 
Dia menjelaskan vaksin yang diterima Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih terbatas, sehingga distribusi ke kabupaten/kota juga mempertimbangkan skala prioritas.
 
Menurut Masagus pada tahap awal hanya dua kabupaten/kota yang akan menerima vaksin dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Babel, yaitu Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.
 
"Dengan adanya bantuan vaksin ini diharapkan bisa membantu mencegah penyebaran covid-19, khususnya terhadap para tenaga kesehatan yang menangani paisen covid-19," jelasnya.
 
Untuk tahap awal vaksinasi akan diberikan kepada petugas garda terdepan, antara lain petugas kesehatan, Tim Satgas Covid-19, TNI-Polri, pejabat pemerintah, termasuk para guru.
 
"Namun, karena keterbatasan jumlah vaksin, kami prioritaskan para tenaga kesehatan terlebih dahulu, karena mereka memiliki risiko paling tinggi," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif