Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

5 Penyusup Demo di Banjarmasin Positif Menggunakan Narkoba

Nasional Omnibus Law Demo Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja
Antara • 16 Oktober 2020 15:36
Banjarmasin: Sebanyak lima orang dari kelompok penyusup demo mahasiswa di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang ditangkap pada Kamis, 15 Oktober 2020, dinyatakan positif menggunakan narkoba. Pemeriksaan masih dilakukan.
 
"Jadi kami lakukan tes urine, hasilnya empat pria dan satu wanita positif mengandung zat narkoba dan kini masih diperiksa," terang Kapolda Kalsel, Irjen Nico Afinta di Banjarmasin, Jumat, 16 Oktober 2020.
 
Polda Kalsel menangkap 374 orang yang diduga akan menyusup aksi mahasiswa depan DPRD Kalimantan Selatan. Dari kelompok yang ditangkap, 13 di antaranya dan sebagian besar berstatus pelajar serta buruh dan pengangguran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:10 Tersangka Kericuhan saat Demo di Ternate Dipulangkan
 
Selain tes urine, polisi juga melakukan tes cepat covid-19 dengan hasil lima reaktif. Kemudian, dilakukan tes usap oleh petugas Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Banjarmasin.
 
Nico memastikan, mereka yang sempat ditangkap dikembalikan ke pihak keluarga. Sedangkan satu orang yang membawa senjata tajam diproses pidana sesuai hukum.
 
"Alhamdulillah aksi mahasiswa kemarin berlangsung tertib dan damai. Diamankannya kelompok yang diduga kuat akan menyusup ini menjadi bagian dari upaya kami mengawal demo agar aman dan kondusif," tukasnya.
 
Polisi menangkap puluhan orang yang berpakaian serba hitam, diduga penyusup aksi mahasiswa menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker). Mereka ditangkap tak jauh dari lokasi demo mahasiswa.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif