Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati

Gibran Pesimistis Vaksinasi Booster Tercapai 70% Sebelum Lebaran

Nasional vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Gibran Rakabuming Raka Kota Solo Vaksin Booster
Triawati Prihatsari • 18 April 2022 17:09
Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pesimistis mampu mencapai target vaksinasi booster 70 persen sebelum Lebaran 2022. Pasalnya, antusiasme masyarakat terhadap vaksinasi dosis ketiga masih rendah.
 
"Berat ini, sekarang saja masih 45 persen. Tapi kami dorong terus, terutama saat pembagian bantuan langsung tunai (BLT). Yang dapat BLT sekalian gratis vaksin," kata Gibran di Solo, Senin, 18 April 2022.
 
Menurutnya, mengajak warga untuk melakukan vaksinasi booster lebih sulit dibandingkan dengan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Bahkan dibukanya sentra vaksin malam saat Ramadan 2022 belum mampu menaikkan antusiasme masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, Pemkot Solo juga sempat membuka gerai vaksinasi booster di mal dan pusat perbelanjaan untuk menarik peminat. 
 
"Mendorong vaksinasi booster ini lebih sulit dibandingkan vaksinasi sebelumnya. Enggak tahu juga warga antusiasmenya rendah. Biar bagaimana pun angka kita masih tertinggi se-Jawa Tengah," ucapnya.
 
Baca: Solo Salurkan BLT Minyak Goreng Untuk 36 Ribu Sasaran
 
Sebelumnya, Gibran menargetkan capaian vaksinasi booster di angka 70 persen sebelum Lebaran 2022. Hal itu dilontarkannya sebelum Ramadan 2022 saat capaian vaksinasi booster berada di angka 33 persen.
 
"Kita targetkan nanti bisa 70 persen sebelum lebaran. Pokoknya kita percepat, sentra vaksin akan tetap kita buka meski puasa. Kita kejar biar pasca lebaran tidak ada kenaikan kasus," ungkapnya kala itu.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif