ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Karawang Fokus Turunkan Angka Stunting Hingga 2024

Nasional gizi gizi kurang tumbuh kembang anak stunting Jawa Barat
Antara • 19 April 2022 22:51
Karawang: Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memperkuat upaya penurunan kasus stunting. Targetnya, turun 14 persen pada 2024.
 
"Masalah stunting ini harus diatasi bersama secara sinergis oleh berbagai pihak yang terdiri dari OPD terkait, akademisi, organisasi profesi, dan swasta," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, di Karawang, Selasa, 19 April 2022.
 
Ia mengatakan persoalan stunting telah telah menjadi prioritas nasional. Sebab, tidak hanya berdampak pada gagal tumbuh, tetapi juga menghambat perkembangan kognitif, motorik, serta metabolisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemkab Karawang telah menetapkan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) sesuai keputusan Bupati Karawang Nomor 147/KEP.184-HUK/2022 pada 28 Februari 2022 dengan tugas menyelesaikan Delapan Aksi Kovergensi Stunting.
 
Baca: Sulsel Targetkan Menurunkan Stunting 14% pada 2024
 
"Diharapkan Delapan Aksi Konvergensi Stunting semakin memperkuat semangat dan komitmen sumbangsih terbaik untuk ikut serta menurunkan angka stunting di Jabar," ujar Aep.
 
Delapan Aksi Konvergensi Stunting di antaranya analisis situasi, perencanaan kegiatan, rembuk stunting, dan perbup atau perwali tentang peran kewenangan desa. Kemudian pembinaan kader pembangunan manusia, manajemen data, pengukuran dan publikasi, serta review kerja tahunan
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif