Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: Istimewa)

Tak Ada Pelonggaran PSBB di Kota Bogor

Nasional Virus Korona PSBB psbb di jabodetabek
Rizky Dewantara • 19 Mei 2020 15:37
Bogor: Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memastikan tak akan melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap tiga hingga selesai pada Selasa, 26 Mei 2020. Meskipun pemerintah pusat berencana memberikan relaksasi.
 
"Pemerintah berencana melonggarkan aturan? Presiden menegaskan tidak ada pelonggaran PSBB, kita akan fight sampe ujung PSBB, kami tidak akan melonggarkan," tegas Wali Kota Bogor Bima Arya, di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, 19 Mei 2020.
 
Bima mengaku, pihaknya sangat mendukung apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo, berdasarkan laporan dari gugus tugas. Menurutnya, kondisi di Kota Bogor masih belum aman dari potensi penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Zona Merah Kota Bogor Dilarang Selenggarakan Salat Id
 
"Kami tetap akan perketat saat penerapan PSBB berlangsung tahap tiga. Tidak ada istilahnya Pemkot Bogor melonggarkan aturan PSBB," jelas dia.
 
Menurut Bima, pihaknya mulai mengantisipasi pergerakan orang menjelang Lebaran, terutama di kawasan pasar. Menurut dia kelonggaran dalam pelaksanaan PSBB hanya akan membuat kasus covid-19 melonjak. Apalagi pasar merupakan salah satu tempat 'ideal' penyebaran virus korona.
 
"Bisa terjadi ledakan (kasus) menjelang Lebaran, kalau kita longgarkan. Pasar menjadi salah satu lokasi penyebaran virus covid-19, selain rumah sakit dan stasiun," pungkasnya.

 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif