Ilustrasi peyekatan antara pengemudi ojek online dan penumpang. Dok. Grab
Ilustrasi peyekatan antara pengemudi ojek online dan penumpang. Dok. Grab

Mulai 6 Juli, Ojol di Kota Bogor Bisa Angkut Penumpang

Nasional Virus Korona ojek online New Normal
Antara • 02 Juli 2020 17:42
Bogor: Pemerintah Kota Bogor mengizinkan ojek online (ojol) beroperasi membawa penumpang di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, mulai Senin, 6 Juli 2020. Tapi dengan syarat, harus menerapkan protokol kesehatan.
 
"Diizinnya ojek online beroperasi membawa penumpang merupakan bagian dari pelonggaran sektor ekonomi," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, di Balai Kota Bogor, Kamis, 2 Juli 2020.
 
Bima menjelaskan, diizinkannya ojek online beroperasi membawa penumpang, dengan menerapkan protokol kesehatan dan persyaratan tertentu. Protokol kesehatan yang diberlakukan kepada pengemudi adalah, memakai masker, memakai sarung tangan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, serta menyediakan pembatas antara driver dan penumpang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pembatas itu terbuat dari bahan mika atau plastik. Karena kondisi jok sepeda motor yang tidak terlalu panjang, sehingga pembatas itu ditempelkan di punggung driver seperti membawa ransel," terangnya.
 
Baca:Sebentar Lagi Ojol di Bandung Boleh Bawa Penumpang
 
Dia menerangkan, pembatas antara pengemudi dan penumpang adalah bagian dari persyaratan protokol kesehatan, untuk menghindari kontak fisik. Operasional ojek online dibatasi, mulai pukul 04.00 WIB hingga 24.00 WIB.
 
Bima menambahkan, selain ojek online, Pemerintah Kota Bogor juga mengizinkan penambahan jumlah penumpang angkot. Yakni dari 50 persen menjadi 60 persen.
 
"Jika kapasitas angkot 10 penumpang, sebelumnya hanya isi maksimal lima penumpang, mulai Senin besok isi maksimalnya jadi enam penumpang," terangnya.
 
Dia mengungkap, operasional angkot masih dibatasi, pukul 04.00 WIB hingga 23.00 WIB. Pemkot juga mengizinkan teriminal bus dan angkot dioperasikan terbatas, yakni pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB.
 

(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif