Ribuan suporter Arema FC atau Aremania bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya berdoa bersama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu malam, 9 November 2022/Dok. Arema FC.
Ribuan suporter Arema FC atau Aremania bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya berdoa bersama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu malam, 9 November 2022/Dok. Arema FC.

Aremania Gelar Doa Bersama di Stadion Kanjuruhan Peringati 40 Hari Pascatragedi

Daviq Umar Al Faruq • 10 November 2022 10:24
Malang: Ribuan suporter Arema FC atau Aremania bersama sejumlah elemen masyarakat lainnya berdoa bersama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu malam, 9 November 2022. Doa bersama ini untuk memperingati 40 hari Tragedi Kanjuruhan.
 
Doa bersama ini juga dihadiri oleh perwakilan dari komunitas suporter klub bola lainnya. Seperti Laskar Joko Tingkir (Persela Lamongan), Bonek Mania (Persebaya Surabaya), Ultras Mania (Gresik United), Panser Biru (PSIS Semarang), dan The Jakmania (Persija Jakarta).
 
Doa bersama juga dihadiri oleh seluruh pemain dan pelatih serta manajemen dari klub Arema FC. Tak ketinggalan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu juga ikut berdoa bersama dengan ribuan Aremania tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam agenda doa bersama itu, mereka membaca Tahlil dan Yasin yang ditujukan untuk para korban Tragedi Kanjuruhan. Selama doa bersama juga terlihat lilin yang dinyalakan dengan disusun rapi hingga membentuk tulisan '40 Hari Aremania'.
 
Baca: Ayah Korban Tragedi Kanjuruhan Laporkan PSSI dan PT LIB

Suasana haru masih begitu terlihat selama doa bersama. Tak sedikit air mata yang keluar dari para peserta yang datang. Tragedi yang menewaskan 135 nyawa di Sabtu malam 1 Oktober 2022 lalu, masih menorehkan duka di hati mereka.
 
"Hal yang mungkin tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Hanya doa yang kami panjatkan disini,” kata Manajer Bisnis Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi. 
 
Pemain, pelatih dan manajemen Arema FC berbaur dengan ribuan Aremania yang hadir selama doa bersama. Kalimat tahlil dan doa dikumandangkan dengan khusyuk ditujukan pada 135 korban meninggal dalam tragedi kemanusiaan tersebut. 
 
“Semoga amal ibadah almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Nya,” tambah Yusrinal. 
 
Sementara itu, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, mengatakan bahwa agenda doa bersama itu akan terus dilakukan pada peringatan 100 hari nanti. Bahkan doa bersama rencananya akan dilanjutkan hingga peringatan 1.000 hari.
 
"Secara keseluruhan ditujukan pada 135 saudara kita yang telah dipanggil oleh Sang Pencipta. Semoga saudara kita diterima di sisi Allah dan mati dalam keadaan husnul khotimah," katanya.
 
Rangkaian peringatan 40 hari Tragedi Kanjuruhan akan dilanjutkan di Kantor Arema FC Jalan Mayjend Pandjaitan Nomor 42 Kota Malang. Selepas zuhur akan ada khataman Al-Qur'an dilanjutkan dengan doa dan tahlil yang dipimpin oleh para ustaz dari Yayasan Sunan Kalijaga.

 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif