Ilustrasi. Foto: dok MI/Atet Dwi Pramadia.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Atet Dwi Pramadia.

Pemerintah Daerah dan Pusat Bersinergi di Bawah Kepemimpinan Jokowi

Deny Irwanto • 30 September 2022 23:52
Gorontalo: Pemerintahan era Presiden Joko Widodo dinilai mampu membuat sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah untuk menghadapi ancaman inflasi.
 
Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T Ase, mengatakan Indonesia bisa bertahan dari ancaman inflasi lantaran Jokowi sebagai kepala negara mampu menggandeng seluruh elemen untuk bersinergi membangkitkan ekonomi nasional.
 
"langkah-langkah sinergitas yang selama ini kami kelola dengan pemerintah pusat, provinsi dan daerah bergandengan tangan menjaga inflasi ini," kata Syam saat seminar bertajuk 'Jaring Pengaman Sosial: Menakar Progresivitas Program Bantalan Sosial Pemerintahan Jokowi' di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Jumat, 30 September 2022
 
Baca: Tertekan Inflasi, Pemerintah Diminta Perhatikan Pedagang Pasar

Syam juga memuji langkah Jokowi yang bergerak cepat merealisasikan bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat menengah ke bawah. Menurutnya kebijakan tersebut patut diapresiasi mengingat harga-harga komoditi Internasional seperti Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terus naik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu yang paling penting sehingga dampak dari BBM ini minimal jangan terlalu dirasakan masyarakat. Minimal ada keseimbangan," jelasnya.
 
Menurut dia bansos yang didistribusikan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat meringankan beban masyarakat. Hal tersebut membuktikan jika Jokowi adalah sosok yang begitu peduli terhadap permasalahan rakyat.
 
"Tentu bansos yang diberikan (Jokowi) menjawab kegelisahan masyarakat. Kita tahu bersama masyarakat berharap uluran dari pemerintah. Dengan kenaikan BBM ini berdampak kenaikan luas ke seluruh sektor di Indonesia, termasuk Gorontalo," ungkap Syam.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif