Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.

Warga Mesuji Kesulitan Air Bersih

Nasional kekeringan krisis air bersih
Medcom • 26 Agustus 2019 11:44
Mesuji: Kekeringan mulai dirasakan warga di Kabupaten Mesuji, Lampung. Sebagian warga Kecamatan Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih.
 
Salah satu warga Kecamatan Mesuji Timur, Saimah, mengakui hal tersebut. Butuh 10 hingga 12 jam untuk mendapatkan air bersih dari sumur umum yang menjadi sumber air utama desanya.
 
"Kami harus menunggu lama untuk mendapatkan air bersih dari sumur karena kondisi sumur mengering," ujarnya, melansir Antara, Senin, 26 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saimah mengatakan untuk kebutuhan air sehari-hari ia harus membeli dari pedagang air keliling. Ia pun berharap musim kemarau segera berakhir.
 
Baca juga:Kekeringan DKI Berstatus Awas
 
"Kalau tiga bulan ke depan belum juga turun hujan, kami akan semakin sulit mendapatkan air bersih," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji Syahril Sadullah mengatakan pihaknya mengerahkan bantuan air rata-rata 10 ribu liter setiap hari. Jumlah tersebut didistribusikan di 30 desa di daerahnya.
 
Pendistribusian air bersih, kata Syahril, berlangsung sejak sepekan terakhir. Enam desa di Mesuji dan Mesuji Timur sudah mendapatkan bantuan tersebut. (Sandra Odilifia)

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif