Penjualan minyak goreng curah di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (ANTARAKepri/Saud)
Penjualan minyak goreng curah di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). (ANTARAKepri/Saud)

Tanjungpinang Kepri Diguyur 8.000 Liter Minyak Goreng Curah

Nasional minyak goreng Kepulauan Riau Minyak Goreng Curah
Antara • 19 April 2022 12:41
Tanjungpinang: Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), menyatakan sebanyak 8.000 liter minyak goreng curah telah masuk ke daerah tersebut.
 
Kepala Disdagin Tanjungpinang Riany mengatakan, minyak goreng tersebut didatangkan dari produsen minyak goreng curah di Batam yakni PT Synergy Oil Nusantara (SON), pada Minggu, 17 April 2022.
 
"Untuk di Tanjungpinang, didistribusikan melalui distributor PT Prima," kata Riany, di Tanjungpinang, Selasa, 19 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan sebelum minyak goreng curah tersebut masuk, pihaknya telah menyurati distributor untuk segera menginformasikan hal itu ke Disdagin Tanjungpinang guna pengawasan dan memastikan minyak goreng tersebut benar-benar sampai ke gudang penyimpanan milik distributor.
 
"Alhamdulillah sudah masuk minyak goreng curah 8.000 liter dari Batam dan prosesnya lancar," ujar dia.
 
Baca juga: Stok Melimpah, Ganjar Heran Harga Migor Curah di Jateng Masih Mahal
 
Berdasarkan keterangan dari distributor, katanya, minyak goreng tersebut akan didistribusikan ke toko downline distributor serta di lokasi sekitar pasar tradisional yakni Pasar Bintan Center dan Pasar Baru Tanjungpinang.
 
Minyak goreng akan dipasarkan sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 11 Tahun 2022 yang menetapkan harga minyak goreng curah tertinggi (HET) Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram.
 
"Akan terus kita awasi distribusi minyak goreng curah ini, kita tidak ingin ada pedagang yang nakal menjual minyak goreng curah di atas harga HET," tegasnya.
 
Ia turut mengimbau masyarakat membeli minyak goreng sesuai kebutuhan dan tidak melakukan penimbunan di rumah.
 
Disdagin Tanjungpinang bersama pihak-pihak terkait akan terus berupaya menjaga stok minyak goreng curah tercukupi dan tersalurkan secara merata untuk masyarakat.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif