Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. ANTARA/ HO-Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. ANTARA/ HO-Humas Pemprov Jateng

Stok Melimpah, Ganjar Heran Harga Migor Curah di Jateng Masih Mahal

Nasional minyak goreng jawa tengah Ganjar Pranowo Minyak Goreng Curah
Media Indonesia.com • 19 April 2022 10:42
Semarang: Memasuki hari ke 17 Ramadan, harga kebutuhan pokok di beberapa daerah di pantura Jawa Tengah stabil. Namun, berbeda dengan harga minyak goreng (migor) curah yang masih tinggi menembus Rp25 ribu per liter.
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sendiri ketika lakukan pemantauan langsung ke beberapa pasar Gubug, Kabupaten Grobogan, meski mendapati distributor menjual Rp15 ribu per liter namun mendapati pedagang masih menjual Rp18-20 per liter.
 
"Bagaimana ini pak, harga minyak goreng curah masih tinggi, tidak seperti diberitakan harga sesuai HET," ujar pembeli mempertanyakan kepada gubernur Ganjar Pranowo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 8.960 Keluarga di Batu Dapat BLT Minyak Goreng
 
Sementara di Pasar Projo Ambarawa, Kabupaten Semarang harga migor curah juga cukup tinggi sama dengan minyak goreng kemasan, bahkan pedagang di pasar tersebut menjual Rp25 ribu per liter menjadikan para pembeli mengeluh.
 
"Harga minyak goreng curah kok sama dengan kemasan, heran aku," ujar Sunarni,48, seorang pedagang.
 
Ganjar Pranowo mengatakan sistem distribusi hingga sampai distributor berlangsung cukup baik. Namun permasalahan muncul terjadi di tingkat tengkulak hingga harga di tingkat pengecer dan pembeli menjadi tinggi.
 
"Ini yang harus kita benahi dan dicarikan jalan keluar. Padahal Jumlah minyak goreng curah cukup banyak, harga kok belum turun," ungkap Ganjar.
 
Menurut Ganjar, setelah datang 2.614 ton migor curah dan ada tambahan dari produsen lainnya, seharusnya mencukupi kebutuhan hingga dua pekan. Bahkan jelang lebaran mendatang akan datang lagi migor curah tambahan hingga 3.000 ton seharusnya mencukupi hingga usai lebaran.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif