Sebanyak 8.960 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Batu, Jawa Timur, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng/Diskominfo Kota Batu.
Sebanyak 8.960 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Batu, Jawa Timur, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng/Diskominfo Kota Batu.

8.960 Keluarga di Batu Dapat BLT Minyak Goreng

Nasional minyak goreng Bansos sembako Bantuan Langsung Tunai BLT Minyak Goreng
Daviq Umar Al Faruq • 18 April 2022 17:49
Batu: Sebanyak 8.960 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Batu, Jawa Timur, mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng. Penyerahan BLT dilakukan serentak di seluruh balai desa/kelurahan di Kota Batu, Senin 18 April 2022.
 
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan KPM mendapat bantuan program sembako atau bantuan pangan non-tunai (BPNT), serta BLT minyak goreng. Bantuan ini diserahkan secara tunai melalui PT Pos Indonesia.
 
“Di pertengahan bulan Ramadan, pemerintah memberikan BPNT dan juga BLT minyak goreng. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi berkah,” kata Dewanti, Senin, 18 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPM di Kota Batu menerima bansos BPNT berupa uang tunai sebesar Rp200 ribu. Selain itu, KPM juga mendapat BLT minyak goreng sebesar Rp100 ribu per bulan.
 
BLT minyak goreng ini diberikan untuk periode April, Mei, dan Juni. BLT selama tiga bulan tersebut diserahkan sekaligus pada April 2022, sehingga masyarakat yang memenuhi syarat akan menerima BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu per KPM. 
 
Baca: Penyaluran BLT Minyak Goreng Lancar, KPM Senang bisa Langsung Belanja Keperluan Ramadan
 
“Semoga para pemimpin dan rakyatnya diberikan kesehatan untuk menjalani puasa dan Insya Allah kita sholat Idul Fitri bersama-sama dalam keadaan sehat. Tetap jaga protokol kesehatan, semoga penyaluran bantuan berjalan dengan tertib,” jelasnya.
 
BLT minyak goreng ditargetkan dibagikan kepada 18,3 juta KPM. Saat ini sudah disalurkan oleh PT Pos Indonesia kepada 9,3 juta KPM.
 
Sebanyak 9,3 juta KPM tersebut merupakan realisasi penyaluran dari Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Data diambil per Minggu, 17 April 2022.
 
Direktur PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menambah jumlah personel untuk mencapai target penyaluran BLT minyak goreng sebelum Lebaran,.
 
"Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kami tambah titik penyaluran, komunitas diperbanyak, jumlah tenaga juru bayar juga ditambah. Selain karyawan organik, ada petugas tambahan dengan pengenal khusus untuk membantu penyaluran. Jam layanan pun diperpanjang di setiap titik. Bahkan, ada yang sampai malam," kata Faizal.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif