Kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Jawa Tengah saat melintas di jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)
Kendaraan dari arah Jakarta yang akan menuju Jawa Tengah saat melintas di jalur pantura Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

Arus Lalu Lintas Kedua Arah di Pantura Cirebon Lancar

Nasional lalu lintas hari raya idul fitri arus balik Lebaran 2022 Info Mudik
Antara • 08 Mei 2022 08:45
Cirebon: Arus lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu pagi, 8 Mei 2022, untuk kedua arah dari Jateng ke Jakarta maupun sebaliknya lancar dan kendaraan bisa melaju dengan kecepatan di atas 50 Km per jam.
 
Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja mengatakan pada pagi, arus lalu lintas pada masa arus balik memang masih terpantau lancar, karena peningkatan kendaraan diprediksi terjadi pada siang hari.
 
"Biasanya jam 10.00 WIB ke atas baru terlihat meningkat volume kendaraan di jalur Pantura," kata Triyono.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya setelah penerapan satu arah di jalan tol, kondisi lalu lintas di jalur Pantura mengalami peningkatan, baik dari Jawa Tengah ke Jakarta maupun sebaliknya.
 
Namun lanjut Triyono, ketika malam dan pagi hari arus lalu lintas bisa melaju dengan kecepatan di atas 50 kilometer per jam.
 
Baca juga: ASN Kabupaten Tangerang Diminta Atur Waktu Balik Mudik
 
Kondisi tersebut dikarenakan masih belum banyaknya warga lokal yang beraktivitas, sehingga kendaraan arus balik dapat lancar.
 
"Semoga saja untuk volume kendaraan mulai hari ini sudah berkurang dibandingkan kemarin," ujarnya.
 
Melansir Antara, pada Minggu pagi sekitar pukul 7.30 WIB di jalan pantura Kota Cirebon, kedua jalur tersebut terpantau dipadati oleh kendaraan di dua arah.
 
Untuk arah Jakarta ke Jawa Tengah, jalur pantura didominasi kendaraan roda empat pribadi dan juga bus antar kota antar provinsi, serta sebagian kecil kendaraan sepeda motor warga lokal.
 
Sedangkan untuk yang mengarah ke Jakarta dari Jawa Tengah, didominasi kendaraan sepeda motor yang akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif