ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pegawai Meninggal Akibat Covid-19, Bappeda Klaten Lockdown

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19
Triawati Prihatsari • 20 November 2020 14:08
Klaten: Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Klaten ditutup sementara karena salah satu pegawainya meninggal akibat covid-19. Sebanyak 40 pegawai Bappeda Klaten saat ini menjalankan tugasnya dari rumah masing-masing.
 
"Seluruh pegawai WFH mulai hari ini. Sampai batas waktu yang belum ditentukan. Beberapa hari ke depan mungkin, nanti dievaluasi dulu," kata Sekretaris Bappeda Klaten, Sri Purwanto, di Klaten, Jumat, 20 November 2020.
 
Baca: Sekda Kabupaten Bogor Penuhi Panggilan Polisi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pegawai Bappeda Klaten yang meninggal karena covid-19 tersebut berinisial AS, 45, yang merupakan Kasubid Infrastruktur Wilayah Bappeda Klaten. Selama ditutup, Kantor Bappeda Klaten disterilkan dengan penyemprotan cairan disinfektan.
 
Keputusan untuk menutup sementara kantor tersebut adalah yang terbaik mengingat sejumlah pegawai lain telah berinteraksi dengan pegawai meninggal positif virus korona tersebut.
 
"Kita masih menunggu apakah nanti semua pegawai harus diswab atau bagaimana. Atau hanya yang berada dalam satu ruangan bersama pegawai yang meninggal yang akan diswab. Masih menunggu keterangan dari Dinas Kesehatan Klaten," jelasnya.
 
Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan sebelum meninggal ASJ menjalani perawatan di rumah sakit pada 18 November 2020. Baru satu hari dirawat, ASJ meninggal pada Kamis, 19 November 2020.
 
"Sampai saat ini jumlah kumulatif pasien covid-19 di Klaten ada 1.445 orang. Terdiri dari 373 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri, 1.022 orang sembuh, serta 50 orang meninggal dunia," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif