Pedagang telur Rozikin, di pasar Jombang, Rabu, 24 Agustus 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Pedagang telur Rozikin, di pasar Jombang, Rabu, 24 Agustus 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Pemkot Tangsel Jamin Kecukupan Telur Ayam

Farhan Dwitama • 25 Agustus 2022 20:37
Tangerang: Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN), Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan, memastikan stok telur ayam masih mencukupi. Pihaknya berupaya untuk segera melakukan pasar telur murah bagi masyarakat.
 
Kepala Bidang PTKN Disperindag Tangsel, Ghazali Ahmad, mengakui saat ini harga di kalangan pengecer telur ayam mencapai Rp30 ribu merata di sejumlah daerah.
 
"Menurut dinas ketahanan pangan (disebabkan) karena pakan ayam langka," kata Kabid PTKN Disperindag Tangsel, Ghazali Ahmad, di Tangerang Selatan, Kamis, 25 Agustus 2022.
 
Baca: Ini Penjelasan Kemendag soal Meroketnya Harga Telur Ayam

Dia menjelaskan telah membahas lebih dalam terkait kenaikan telur ayam saat ini. Apalagi inflasi tinggi juga ikut mengancam kenaikan harga - harga komoditas pangan lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga menargetkan untuk bisa segera melakukan operasi pasar guna menekan kenaikan harga telur yang sudang menembus angka Rp31-32 ribu di kalangan pengecer.
 
"Tadi sudah dirapatkan akan diadakan operasi pasar untuk telur dengan melibatkan CSR (Corporate social responsibiliity)," ungkapnya.
 
Selain mendorong keterlibatan pihak swasta melalui program CSR dalam menggelar operasi pasar, Disperindag Tangsel, kata Ghazali juga sedang berkoordinasi dengan peternak lokal yang ada untuk ikut melaksanakan operasi pasar.
 
Namun dari informasi banyaknya peternak telur ayam, Ghazali baru mendata dua peternak yang bersedia mengikuti operasi pasar telur murah.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif