ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Palangkaraya Mencapai 57%

Antara • 31 Agustus 2021 15:40
Palangkaraya: Sebanyak 57 pasien covid-19 di Kota Palangkaraya dinyatakan sembuh dari paparan virus covid-19. Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengatakan kasus kesembuhan tersebut diharap terus bertambah.
 
"Sampai kemarin jumlah pasien yang sembuh dari covid-19 mencapai 10.592 orang usai terjadi penambahan 57 pasien sembuh," kata Fairid di Palangkaraya, Selasa, 31 Agustus 2021.
 
Baca: Kota Bandung Mulai PTM 8 September

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fairid menjelaskan jumlah pasien sembuh dari paparan covid-19 di kota setempat menempati angka 84,88 persen dari akumulasi pasien positif yang mencapai 12.479 orang.
 
Meski tingkat kesembuhannya cukup tinggi, kepala daerah termuda di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah itu pun meminta masyarakat di 'Kota Cantik' tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi Satgas Covid-19 Palangkaraya masih mencatat penambahan 18 kasus positif.
 
Selanjutnya berdasarkan data Satgas Covid-19 Palangkaraya di wilayah itu warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 1.404 orang atau 11,25% dari total kasus positif. Dari seluruh kasus covid-19 yang ada juga tercatat sebanyak 483 orang di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini meninggal.
 
Data tersebut dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangkaraya mencakup lima kecamatan yang membawahi 30 kelurahan. Bertambahnya kasus covid-19 tersebut menurut dia juga bentuk keseriusan pemerintah kota dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.
 
"Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Kota Palangkaraya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus," jelas Fairid.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif