NEWSTICKER
Yesjelita memperlihatkan tulang besar yang ditemukan suaminya saat memancing di Danau Singkarak, Solok, Sumatra Barat. Metro TV/Afriyandi
Yesjelita memperlihatkan tulang besar yang ditemukan suaminya saat memancing di Danau Singkarak, Solok, Sumatra Barat. Metro TV/Afriyandi

Warga Temukan Tulang Besar di Danau Singkarak, Diduga Fosil Hewan Purba

Nasional purbakala
Afriyandi • 23 Desember 2014 15:05
medcom.id, Solok: Warga Nagari Muaro Pingai, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, menemukan sepotong tulang berukuran sangat besar. Warga setempat menduga tulang raksasa itu tetinggalan binatang purba.
 
Tulang itu ditemukan di Danau Singkarak. Penemu adalah Emrizal, nelayan warga Nagari Muaro Pingai. Yesjelita, istri Emrizal, mengatakan, suaminya berhasil menemukan tulang tersebut saat memancing di Danau Singkarak.
 
"Kail ikan nyangkut pada tulang ini, suami saya langsung turun ke bawah. Setelah dia mengambil ke bawah, hasilnya bukan dapat ikan, yang dapat malah tulang ini," kata Yesjelita di rumanya kepada Metro TV, Selasa (23/12/2014).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emrizal menemukan tulang tersebut di kedalaman sekitar tiga meter dari permukaan. Berat tulang tersebut 10,8 kilogram dengan panjang sekitar satu meter dan diameter 25 sentimeter. Yesjelita menduga tulang itu bagian kaki hewan purba.
 
Rencananya, Emrizal dan Yesjelita akan menyerahkan tulang tersebut kepada bagian penelitian purbakala. Jika jika benar itu tulang tersebut merupakan fosil hewan purba, Emrizal dan Yesjelita tidak keberatan untuk menyerahkan sepenuhnya pada pada pihak berwenang.
 

(JCO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif