Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto: Istimewa)
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto: Istimewa)

Angka Positif Covid-19 di Sumsel Terus Naik

Nasional Virus Korona
Gonti Hadi Wibowo • 27 Juni 2020 18:39
Palembang: Kasus positif covid-19 di Sumatra Selatan, terus naik. Hingga Sabtu, 27 Juni 2020, total kasus virus korona mencapai 1.950, bertambah 43 kasus dari hari sebelumnya.
 
"Hari ini ada penambahan konfirmasi kasus baru sebanyak 43 orang, dari lima wilayah. Sehingga kasus positif saat ini hampir mendekati 2.000," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, Sabtu, 27 Juni 2020.
 
Yusri mengatakan penambahan 43 kasus itu berasal dari Kota Palembang 33 orang, Muara Enim enam orang, Musi Banyuasin dua orang, Ogan Komering Ilir (OKI) satu orang, dan OKU Timur satu orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, saat ini kasus virus korona di Sumsel masih fluktuatif. Artinya, masa pandemi belum akan berakhir dalam waktu dekat.
 
"Lonjakan kasus baru ini disebabkan aktivitas mulai kembali normal dan sebagian masyarakat Sumsel masih belum disipliin untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengunakan masker dan mencuci tangan," jelasnya.
 
Baca juga:Menteri Yasin Puji Sistem Budi Daya Sayur Organik Semarang
 
Yusri menjelaskan, dari 17 kabupaten/kota di Sumsel terdapat lima wilayah berstatus zona hijau, sembilan wilayah zona kuning, dan tiga zona merah.
 
Untuk lima wilayah zona hijau seperti Lahat, OKU, OKU Selatan, Pagaralam, dan Muratara yang sedang menuju new normal diperbolehkan untuk membuka kembali aktivitas seperti tempat pariwisata.
 
"Meskipun lima daerah itu membuka tempat pariwisata mereka harus tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat," ujar Yusri.
 
Selain itu, juga terdapat penambahan 15 pasien sembuh yang berasal dari Kota Palembang lima orang, Lubuklinggau tiga orang, PALI tiga orang, Muara Enim tiga orang, dan Banyuasin satu orang. Total pasien sembuh telah mencapai 938 orang.
 
"Untuk kasus meninggal hari ini nihil atau masih tetap di angka 81 orang," ungkapnya.
 
Untuk rincian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel mencapai 8.295 orang. Perinciannya, selesai pemantauan sebanyak 6.619 orang dan masih dalam pemantauan 1.679 orang.
 
Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan mencapai 901 orang. Sebanyak 630 orang selesai pemantauan sedangkan 271 orang tengah dipantau.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif