Barang bukti pembunuhan gajah di Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Barang bukti pembunuhan gajah di Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Populer Daerah, Kronologis Pembunuhan Gajah Hingga Harga Tes PCR di Labuan Bajo Rp1,7 Juta

Nasional Obituari nasdem meninggal dunia Hewan Dilindungi Satwa Langka pandemi covid-19 protokol kesehatan Ganjar Pranowo PPKM Darurat
Deny Irwanto • 20 Agustus 2021 08:20
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai wilayah Indonesia pada Kamis, 19 Agustus 2021, dan dirangkum kanal Daerah Medcom.id. Peristiwa pertama ada Satreskrim Polres Aceh Timur bersama dengan BKSDA Aceh melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan nekropsi pada Senin, 12 Juli 2021, selanjutnya dilakukan uji Laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab kematian gajah.
 
Kedua Kabag Humas Setda Provinsi Sumatra Selatan, Septriandi Setia Permana, memastikan meninggalnya putri sulung Gubernur Sumsel, Herman Deru, Percha Leanpuri bukan karena terpapar covid-19.
 
Ketiga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta Pemerintah Pusat menghitung ulang penetapan harga tes PCR untuk covid-19. Keempat Harga tes PCR covid-19 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT saat ini mencapai Rp1,7 juta dan hasil keluar dalam waktu tiga hari. Berikut ulasannya;

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Kronologis Pembunuhan Gajah di Aceh
 
Kematian gajah kembali terjadi di Aceh, gajah jantan yang diperkirakan berusia 12-15 tahun ditemukan dalam keadaan mati tanpa kepala di area perkebunan sawit PT Bumi Flora Desa Jambo Reuhat, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.
 
Kematian gajah liar terungkap setelah adanya informasi dari masyarakat pada Minggu, 11 Juli 2021. Satreskrim Polres Aceh Timur bersama dengan BKSDA Aceh melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan nekropsi pada Senin, 12 Juli 2021, selanjutnya dilakukan uji Laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab kematian satwa dilindungi itu.
 
Baca selengkapnya.
 
2. Percha Leanpuri Dipastikan Wafat Bukan karena Covid-19
 
Kabag Humas Setda Provinsi Sumatra Selatan, Septriandi Setia Permana, memastikan meninggalnya putri sulung Gubernur Sumsel, Herman Deru, Percha Leanpuri bukan karena terpapar covid-19.
 
Septriandi mengatakan Percha Leanpuri meninggal di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang pada pukul 17.45 WIB.
 
Baca selengkapnya.
 
3. Ganjar Sebut Harga Tes PCR Bisa Lebih Murah dari yang Ditetapkan
 
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta Pemerintah Pusat menghitung ulang penetapan harga tes PCR untuk covid-19. Menurut Ganjar harga tes PCR sebenarnya bisa ditekan lebih murah lagi dari harga yang ditetapkan pemerintah Rp400-500 ribu.
 
Baca selengkapnya.
 
4. Harga Tes PCR di Labuan Bajo Rp1,7 Juta
 
Harga tes PCR covid-19 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT saat ini mencapai Rp1,7 juta dan hasil keluar dalam waktu tiga hari. Harga tersebut tidak sesuai dengan imbauan Presiden Joko Widodo agar harga tes PCR diturunkan.
 
Mahalnya harga tes PCR di rumah sakit, klinik bahkan di Bandara Internasional Andara Komodo, Labuan Bajo di keluhkan calon penumpang. Di Bandara Internasional Andara Komodo para pelaku perjalanan harus mengeluarkan biaya tes PCR sebesar Rp1.950.000 perorang dan Rp1.750.000 di rumah sakit.
 
Baca selengkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif