Pemerintah Provinsi Jawa tengah siap menggelar lomba balap sepeda Tour de Borobudur pada 5-6 November 2022. Dokumentasi/ Humas Pemprov Jateng
Pemerintah Provinsi Jawa tengah siap menggelar lomba balap sepeda Tour de Borobudur pada 5-6 November 2022. Dokumentasi/ Humas Pemprov Jateng

Ribuan Peserta Tour de Borobudur 2022 Bakal Gowes 239 Kilometer

Mustholih • 28 September 2022 17:23
Semarang: Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap menggelar lomba balap sepeda Tour de Borobudur pada 5-6 November 2022. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengatakan Tour de Borobudur 2022 bisa menjadi ajang bagi atlet balap sepeda Tanah Air menguji mentalitas juara.
 
"Kita harapkan ini memacu atlet makin berprestasi. Saya harapkan atlet latihan terus, lomba terus, agar bisa juara. Ini bisa dijadikan even untuk mereka," kata Ganjar di Semarang, Rabu, 28 September 2022.
 
Baca: Ibu Negara Bakal Pimpin Parade Kebaya Hari Batik di Solo

Ganjar berharap Tour de Borobudur ke depan mampu menjadi even balap sepeda berkelas dunia. Sehingga demi menyemarakkan Tour de Borobudur, Pemerintah Provinsi melibatkan elemen, mulai dari atlet, masyarakat hingga pemerintah daerah di Jateng.
 
"Panitia kita minta lakukan terbaik, mudah-mudahan even ini bisa naik kelas jauh lebih besar. seperti layaknya tur sepeda kelas dunia. masyarakat kita libatkan karena jalurnya kita pakai," jelas Ganjar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, Tour de Borobudur bukan semata ajang balap sepeda khusus untuk atlet. Ketua Pelaksana Bank Jateng Tour de Borobudur, Hendra Dharmanto, mengatakan Tour de Borobudur akan melibatkan 2550 peserta.
 
"Target peserta 500 orang untuk hari pertama. 2000 orang di luar atlet untuk hari kedua. Adapun atlet merupakan undangan sebanyak 50 orang," ungkap Hendra.
 
Menurut Hendra selain atlet, setiap peserta Tour de Borobudur dikenakan biaya pendaftaran total Rp1,5 juta. Panitia Tour de Borobudur menyediakan hadiah uang tunai total senilai Rp150 juta untuk semua kategori. "Kompetisi semua dilakukan di hari pertama," kata Hendra.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif