ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Dinkes Bekasi Pastikan Pasien Suspek Hepatitis Akut Warga DKI

Nasional penyakit menular Kota Bekasi Hepatitis Akut
Antonio • 11 Mei 2022 15:36
Bekasi: Seorang pasien suspek hepatitis akut di RS Hermina, Kota Bekasi, merupakan warga DKI Jakarta. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, mengatakan warga tersebut masih berusia 16 tahun.
 
"Tapi penduduknya bukan warga Kota Bekasi, saya tekankan kembali bukan penduduk Kota Bekasi tetapi dari KTP (iorang tua) DKI," kata Tanti di Bekasi, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Baca: Hepatitis Akut Merebak, Wali Kota Malang Minta Warga Tak Panik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tanti menyatakan pasien suspek hepatitis akut itu kemungkinan sudah biasa berobat di RS Hermina, Kota Bekasi. Pihaknya mendapatkan laporan dari rumah sakit bahwa ada pasien yang mengalami gejala yang hampir sama dengan hepatitis akut.
 
"Saya pastikan barusan itu warga DKI, mungkin dia sudah biasa berobat ke sana (RS Hermina Bekasi) makanya dilaporkan ke Dinkes Kota Bekasi. Kami mendapat laporan bahwa ada pasien dengan gejala hampir mirip," jelasnya.
 
Pihaknya pun telah melaporkan hal itu ke RSCM terkait dengan pasien tersebut. Sebelumnya seorang pasien yang menjalani perawatan medis di RS Hermina, Kota Bekasi, diduga mengalami hepatitis akut. Pasien tersebut kemudian dirujuk ke RSCM untuk penanganan lebih lanjut.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif