"Tug boat" milik PT KPI RU IV Cilacap saat memadamkan salah satu kapal nelayan yang terbakar di Dermaga Batere, Cilacap, Selasa (3/5/2022) malam. ANTARA/HO-PT KPI RU IV Cilacap

Kemarin, Kebakaran Kapal hingga Lalu Lintas Mudik Masih Padat

Nasional Mudik Lebaran Kebakaran Kapal jawa tengah Berita Terpopuler Daerah Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Meilikhah • 04 Mei 2022 07:00
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi pada Selasa, 3 Mei 2022. Beberapa di antaranya terangkum dalam kanal Daerah Medcom.id.
 
Peristiwa pertama yakni kebakaran kapal di Cilacap, Jawa Tengah, yang menyebabkan sebanyak 40 keluarga diungsikan. Ada pula lalu lintas mudik yang juga masih padat pada H+2 Lebaran 2022 di beberapa wilayah. Berikut rangkumannya.
 
1. 40 Keluarga Diungsikan Akibat Kebakaran Kapal di Cilacap

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Puluhan keluarga diungsikan akibat kebakaran sejumlah kapal nelayan di Dermaga Batere Cilacap, Jawa Tengah. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap Luhur Satrio Muchsin mengatakan evakuasi melibatkan berbagai unsur seperti Basarnas, Satpol PP, dan Polres setempat.
 
"Kurang lebih ada 40 keluarga yang bermukim di sepanjang Jalan Slamet Riyadi (sekitar lokasi kebakaran) yang diungsikan ke tempat aman. Proses evakuasi dibantu Pokdar dan warga," kata Luhur, Selasa, 3 Mei 2022. 
 
Selengkapnya, di sini
 
2. Jalur Arteri Penghubung Jombang-Lamongan Macet Total
 
Kemacetan arus lalu lintas terjadi di penghubung Kabupaten Jombang dan Lamongan, Jawa Timur, pada hari kedua perayaan Idulfitri, Selasa, 3 Mei 2022. Kemacetan mulai dari simpang 3 Exit Tol Jombang hingga jembatan Ploso yang mencapai tiga kilometer.
 
Kemacetan terpantu sejak di Simpang Exit Tol Jombang yang berada di jalan raya Tembelang-Ploso-Lamongan. Ratusan kendaraan yang keluar dari tol, nampak menumpuk memanjang saat masuk ke jalur arteri.
 
Volume kendaraan dari arah jembatan Ploso yang cukup tinggi membuat kendaraan yang keluar dari tol mengular karena terjadi pertemuan arus lalu lintas. Bahkan, seluruh lajur jalan di kawasan ini cenderung tidak bergerak, baik kendaraan yang hendak menuju Jombang kota maupun kendaraan yang menuju arah Ploso-Babat-Lamongan.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Jasa Marga Berlakukan Contraflow 36 Km dari Tol Japek Hingga Cipali
 
Jasa Marga memberlakukan beberapa rekayasa lalu lintas contraflow sepanjang 36 kilometer (KM) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.
 
Contraflow diberlakukan di sejumlah titik. Masing-masing contraflow itu berlaku untuk satu jalur dan dua jalur.
 
Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria, mengatakan contraflow pertama dilakukan di Km 36 sampai Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. 
 
Selengkapnya, di sini
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif