Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). ANTARA/Khaerul Izan
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat memberi keterangan kepada media di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). ANTARA/Khaerul Izan

Arus Kendaraan dari Jateng Padat, Polres Cirebon Rekayasa Lalu Lintas

Nasional Mudik Lebaran lalu lintas Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 29 April 2022 14:33
Cirebon: Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota, Jawa Barat, melakukan rekayasa lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) dari arah Jawa Tengah, untuk mengantisipasi kepadatan, setelah pemberlakuan sistem satu arah di jalan tol.
 
"Jalur arteri dari arah Jateng menuju Jakarta, tepatnya dari Mundu sampai Kedawung, memang mengalami kepadatan," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Jumat, 29 April 2022.
 
Fahri mengatakan kepadatan yang terjadi di jalur arteri Pantura Cirebon arah ke Jakarta itu karena imbas pemberlakuan satu arah di jalur tol. Terjadi kepadatan di beberapa titik, terutama di perempatan maupun pertigaan karena laju arus lalu lintas saling memotong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk itu, lanjut Fahri, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan dari Jawa Tengah ke arah Gunungjati dan dilanjutkan ke ruas Krangkeng-Karangampel Kabupaten Indramayu, dalam rangka mengurangi beban di jalur arteri Pantura ruas Kedawung- Palimanan-Jatibarang.
 
Baca juga: Mudik dari Bandung, Warga Solo Ditemukan Meninggal di Bus
 
"Kita lakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan lalu lintas ke arah Gunungjati sampai Indramayu," ujarnya.
 
Kepadatan lalu lintas di jalur arteri Pantura Cirebon, memang sudah diprediksi, terutama yang dari arah Jawa Tengah menuju ke Jakarta, sehingga petugas sudah menyiapkan beberapa rekayasa untuk dapat memperlancar arus kendaraan.
 
Jalur Pantura Cirebon, saat ini menjadi titik terpadat dibandingkan jalur lainnya, karena dari arah Jateng ke Jakarta, terdapat kendaraan roda empat ke atas yang melintas.
 
Sedangkan jalur dari Jakarta ke Jawa Tengah, juga terisi penuh oleh kendaraan dan didominasi sepeda motor, sehingga jalur tersebut menjadi yang tersibuk.
 
"Untuk jalur tol, sudah diberlakukan sistem satu arah, namun jalur tersebut juga masih tetap ramai, dan bahkan kecepatan tidak bisa maksimal," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif