Ilustrasi--Bus yang membawa pemudik dalam program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan di terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). (ANTARA/Walda)
Ilustrasi--Bus yang membawa pemudik dalam program mudik gratis dari Kementerian Perhubungan di terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, Jumat (29/4/2022). (ANTARA/Walda)

Mudik dari Bandung, Warga Solo Ditemukan Meninggal di Bus

Nasional Mudik Lebaran meninggal dunia Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Triawati Prihatsari • 29 April 2022 13:41
Solo: Seorang pemudik ditemukan meninggal dunia di dalam bus saat melakukan perjalaanan menuju Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah. Pemudik tersebut diketahui merupakan warga Karanganyar yang melakukan perjalanan mudik dari Kecamataan Cicaheum, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
"Ditemukan orang meninggal dunia dalam kondisi sedang duduk di dalam bus. Dia duduk di kursi penumpang bagian kanan dan meninggal diduga karena sakit," ujar Kapolsek Banjarsari, Kompol Joko Satrio, di Solo, Jumat, 29 April 2022.
 
Korban AG, 49, meninggal dunia di dalam Bus Rajawali. Ia melakukan perjalanan sejak Kamis, 28 April 2022. Korban naik bus dari Bandung dengan tujuan Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas bus mengetahui korban meninggal saat melakukan pnegecekan penumpang pada Jumat, 29 April 2022, sekitar pukul 06.30 WIB. Posisi bus saat itu berada di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. 
 
Baca juga: Puluhan Ribu Kendaraan Tercatat Melewati Tol Tangerang-Merak
 
Petugas berniat membangunkan korban yang dikira tengah tertidur. Namun korban tidak bangun dan diputuskan kemudian bus untuk menepi.
 
"Saat dilakukan pengecekan, tidak ditemukan denyut nadi pada tangan korban. Mengetahui aadanya tanda korban meninggal dunia, sopir bus dan kru memutuskan untuk meneruskan perjalanan menuju Terminal Tirtonadi Solo. Begitu tiba di terminal, langsung dilakukan pengecekan kesehatan dan tidak ditemukan tandabekas penganiayaan di tubuh korban," imbuhnya.
 
Korban diperkirakan meninggal dunia akibat sakit berdasarkan temuan alat bantuan pernapasan di dalam tasnya. Kemudian jenazah korban dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk penanganan lebih lanjut. 

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif