Tempat karaoke di Tangsel disegel. Istimewa
Tempat karaoke di Tangsel disegel. Istimewa

Beroperasi Selama Ramadan, 4 Tempat Karaoke di Tangsel Disegel

Nasional ramadan tangerang selatan Karaoke Ramadan 2022
Farhan Dwitama • 17 April 2022 11:47
Tangerang: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan, menyegel empat tempat hiburan malam yang berada di kawasan Ciputat dan Setu, Tangerang Selatan. Tempat karaoke itu nekat beroperasi selama Ramadan
 
Kepala Satpol PP Kota Tangsel, Oki Rudianto, mengungkapkan penertiban terhadap empat tempat hiburan malam berupa kafe dangdut itu, didasari dari laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas karaoke selama bulan puasa ini. 
 
"Kami mendapatkan aduan langsung dari masyarakat sekitar terkait tempat karaoke yang masih buka, lalu kami melakukan investigasi dan terbukti benar, lalu kami tindak," kata Kasatpol PP Tangsel, Oki Rudianto di Ciputat, Minggu dini hari, 17 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan dari hasil operasi gabungan itu, pihaknya mendapati ratusan botol minuman keras dan perangkat suara yang turut disita sebagai barang bukti. Pihaknya berjanji akan terus memonitor pergerakan dan aktivitas masyarakat, selama Ramadan ini. Terlebih kata Oki, ke empat tempat hiburan itu tidak berizin.
 
Baca: Nekat Beroperasi Hingga Dini Hari, Polisi Segel Sebuah Bar di Kabupaten Tangerang
 
"Kami akan terus melakukan penindakan kepada siapapun yang melanggar Perda aturan yang berlaku," jelas dia. 
 
Sementara Camat Ciputat Bachtiar Pryambodo, menyatakan bahwa tempat hiburan yang digerebek Satpol PP dan petugas gabungan itu, berada di aset pemkot Tangsel. 
 
"Tempat ini merupakan aset Pemkot Tangsel, dan kami akan kordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan pembongkaran. Kami akan melakukan pendataan lebih lanjut kepada tempat-tempat hiburan yang ada di Kecamatan Ciputat dan kami akan menghimbau sesuai dengan Perda yang berlaku," tegasnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif