NEWSTICKER
Para siswa sekolah Yayasan Sukma Bangsa sedang latihan tari kolosal gabungan, Di area panggung Sukma bangsa Bireun.
Para siswa sekolah Yayasan Sukma Bangsa sedang latihan tari kolosal gabungan, Di area panggung Sukma bangsa Bireun.

Persiapan Kenduri Kebangsaan Hampir Rampung

Nasional Kenduri Kebangsaan
Fajri Fatmawati • 19 Februari 2020 19:53
Banda Aceh: Persiapan menjelang Kenduri Kebangsaan pada Sabtu, 22 Februari 2020 yang digelar oleh Yayasan Sukma Bangsa dan Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI di Bireuen, Aceh semakin matang. Persiapan mencapai 80 persen.
 
Ketua Panitia Kenduri Kebangsaan, Fitriana Saiful Bachri, mengatakan persiapan infrastruktur seperti pembangunan tenda, area pameran, dan termasuk koordinasi dengan pihak kemanan sudah selesai.
 
"Intinya semua persiapan sudah dilakukan menuju hari H," kata Saiful kepada Medcom.id. Rabu, 19 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rencananya, Kenduri Kebangsaan juga bakal dihadiri Presiden Joko Widodo, 11 menteri kabinet Indonesia Maju, tokoh nasional, dan pendiri Yayasan Sukma Bangsa, Surya Paloh.
 
Presiden akan menyampaikan amanat dan penyerahan secara simbolis dari menteri yang hadir di antaranya, Menteri Pertanian akan menyumbang 1.000 ekor sapi kepada rakyat Aceh, Menteri Kominfo akan menyumbang jaringan internet kepada 1.000 masjid dan 1.000 pesantren.
 
Selain itu, ada pemberian Scholarship Digital Talent untuk 1.000 universitas politeknik mahasiswa dan tingkat SMA, pemberian bantuan kreasi digital atau cyber kreasi untuk 10.000 orang.
 
"Kemudian ada event pameran dari beberapa dinas yang ada di Aceh," kata Saiful.
 
Selain itu di area lobi juga akan ada stan dari Unsyiah, IAIN Ar-Raniry, Universitas Al Muslim, yang akan menggambarkan Keacehan dan keislaman.
 
Sementara itu, Kementerian Kominfo akan menampilkan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang pertama di Sumatra dan kedua di Indonesia. ADM akan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pembuatan KTP-el, KK, dan akte lahir secara online.
 
"Nanti juga ada pameran dari mitranya sekolah Sukma bangsa. Ada sekolah Fatih Billingual School, dan Modal Bangsa," kata Faisal.
 
Acara akan ditutup dengan menampilkan tarian gabungan 400 lebih siswa Yayasan Sukma Bangsa, puisi Fikar W Eda, dan dihibur dengan lantunan lagu dari Rafli Kande. Kemudian ditutup dengan doa bersama dan Kenduri makan bersama dengan seluruh masyarakat yang hadir.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif