Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Distribusi Bantuan Gempa dengan Helikopter Dilakukan 10 Kali Sehari

Antonio • 29 November 2022 08:21
Bekasi: Penyaluran bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, di wilayah yang sulit diakses terus dilakukan. Distribusi kebutuhan para pengungsi dibantu helikopter. 
 
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. menyebut helikopter bantuan bisa sepuluh kali sehari mengantar logistik ke desa terdampak gempa yang sulit diakses melalui jalur darat.
 
"Yang terisolasi kan kita bantu lewat helikopter, heli itu sehari sepuluh kali men-drop bantuan di desa-desa terpencil yang susah secara jalan," katanya di Bekasi, Senin, 28 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyatakan wilayah yang terdampak paling parah atas gempa yang terjadi beberapa waktu lalu adalah Kecamatan Cugenang.
 
"Cugenang rata-rata karena pusat gempanya ada di situ Tapi total yang terdampak ada 18 (wilayah)," ujarnya.
 
Baca juga: Satu Lahan Relokasi Korban Gempa Cianjur Dekat TPA Pasir Sembung

Jumlah korban jiwa akibat gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, terus bertambah. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menemukan dua korban jiwa pada Senin, 28 November 2022.
 
"Sehingga yang meninggal dunia sudah tercatat 323 jiwa," kata Bupati Cianjur Herman Suherman dalam telekonferensi, Senin, 28 November 2022.
 
Gempa magnitudo 5,6 melanda Cianjur pada 21 November 2022. Peristiwa itu menyebabkan banyak orang terluka dan memaksa setidaknya 1.120 keluarga yang terdiri atas 58.362 jiwa mengungsi.
 
Gempa Bumi juga menyebabkan kerusakan pada rumah, sekolah, rumah ibadah, fasilitas kesehatan hingga fasilitas perkantoran.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif