Personel dan kendaraan kepolisian yang disiagakan di halaman DPRD DIY. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Personel dan kendaraan kepolisian yang disiagakan di halaman DPRD DIY. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Aparat Jaga Demontrasi Tolak Kenaikan Harga BBM di Malioboro

Ahmad Mustaqim • 07 September 2022 11:37
Yogyakarta: Polresta Yogyakarta menyiagakan ratusan personel menjaga demontrasi menolak penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Malioboro Yogyakarta. Informasi yang beredar, demontrasi tersebut dilakukan kelompok buruh dan mahasiswa. 
 
"Sebanyak 200 personel kami siagakan untuk giat hari ini," kata Kepala Seksi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo, Rabu, 7 September 2022. 
 
Demonstrasi menolak penaikan harga BBM akan dilakukan kelompok Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MBPI) DIY. Mereka hendak membuat mimbar bebas dan audiensi di DPRD DIY. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka akan berangkat dengan longmarch dari Tugu Yogyakarta menuju DPRD DIY. Selain itu, ada juga kelompok mahasiswa yang akan melakukan demonstrasi serupa di waktu hampir sama. 
 
Baca juga: 8 Orang Ditangkap Usai Bentrokan OTK dan Mahasiswa saat Tolak Penaikan BBM 

Timbul mengatakan aparat dari Polresta Yogyakarta dikerahkan bersama sejumlah Polsek dari wilayah Kota Yogyakarta. Salah satu yang tujuan penjagaan agar fasilitas publik di kawasan tujuan kunjungan wisata itu bisa terjaga. 
 
"Aspirasi masyarakat tentu memiliki hak untuk disampaikan. Tapi penyampaiannya harus dengan tertib dan santun dengan menjaga fasilitas publik," ujarnya. 
 
Sampai saat ini, puluhan personel kepolisian dengan bersenjata telah disiagakan di sejumlah sudut Malioboro. Polisi juga mengerahkan kendaraan taktis yang ditempatkan di area DPRD DIY. 
 
"Kami tempatkan personel kami di titik-titik yang sudah kami persiapkan," kata Timbul. 
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif