Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Posyandu di Kota Tangerang Bisa Melayani Remaja Curhat

Hendrik Simorangkir • 30 November 2022 17:04
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten, membentuk 31 posyandu remaja di seluruh wilayahnya untuk memantau kesehatan demi terciptanya generasi muda unggul. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan dan pengobatan kesehatan mental di kalangan remaja.
 
"Kalau perlu kita buat sampai 1.017 posyandu remaja, biar semua remaja sehat lahir batin," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu, 30 November 2022.
 
Baca: Kondisi Pasien Polio di Aceh Semakin Membaik

Arief menuturkan dengan pesatnya perkembangan di era media sosial ini diharapkan tidak membuat para remaja menjadi lupa untuk tetap berinteraksi secara langsung dengan orang lain.
 
Arief mengimbau bagi para remaja untuk tidak sungkan untuk curhat alias berkonsultasi ke puskesmas apabila memiliki masalah, baik masalah pribadi ataupun masalah yang terjadi dalam keluarga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu dapat pula menghubungi Tangerang Siaga 112 jika mengalami kondisi kegawatdaruratan.
 
"Kemajuan teknologi memungkinkan masyarakat menjadi mager, jadi penting untuk bagaimana bisa berprilaku sehat. Selain sehat secara lahir, harus juga sehat secara batin. Tinggal telpon kalau ada informasi gawat darurat, gratis, silakan dimanfaatkan. Bahkan jika ada yang ngebuli temannya, silakan lapor," jelasnya.
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan sasaran remaja di Kota Tangerang sebanyak 348.772 orang dan jumlah posyandu remaja di Kota Tangerang 2022 sebanyak 31 posyandu dan 155 kader posyandu remaja.
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif