Sejumlah mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) menaiki truk hendak menuju Istana Negara, Kamis, 8 Oktober 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Sejumlah mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) menaiki truk hendak menuju Istana Negara, Kamis, 8 Oktober 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Ratusan Mahasiswa Unpam Bergerak ke Istana Negara

Nasional buruh uu ketenagakerjaan undang-undang aksi massa demo mahasiswa ruu dpr Omnibus Law
Farhan Dwitama • 08 Oktober 2020 13:01
Tangerang: Ratusan mahasiswa Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, bergerak menuju Istana Negara dengan menumpangi truk pasir. Mereka menyuarakan buruh untuk menuntut penolakan Undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker), Kamis, 8 Oktober 2020.
 
"Ini adalah puncak dari gerakan penolakan UU Omnibus Law yang sudah terjadi sejak 6-7 September kemarin. Kami bersama mahasiswa lain bergerak dari Tangsel ke Istana negara," kata Presidium Mahasiswa Universitas Pamulang, Ferbriditya, di kampus Unpam II, Kecamatan Setu, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Baca: Demo UU Cipta Kerja di Kota Cirebon Berakhir Ricuh

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Febri menjelaskan aksi mahasiswa Tangsel yang tergabung dalam Komando Konsolidasi Mahasiswa Indonesia tersebut menyerukan kepada Pemerintah dan DPR RI membatalkan Undang-Undang yang dinilai merugikan kalangan pekerja dan dunia pendidikan.
 
Dalam aksi itu dia memastikan akan menyuarakan aksinya secara kondusif. Dia juga meminta aparat penegak hukum tidak menghalang-halangi keinginan mahasiswa menyampaikan aspirasinya.
 
"Suka tidak suka, kita adalah anak dari buruh petani dan pekerja. Kita mahasiswa ada klaster pendidikan yang katanya dihapus, tetapi ternyata disahkan di pasal 65 kalau salah dikoreksi. Dalam pasal itu berisi soal pendidikan di Indonesia yang bakal dijadikam ladang komersil," jelasnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif