Petugas saat menyegel kafe yang mengabaikan peraturan jam malam. (Foto: Istimewa)
Petugas saat menyegel kafe yang mengabaikan peraturan jam malam. (Foto: Istimewa)

2 Kafe di Sumenep Disegel Akibat Melanggar Jam Malam

Nasional jam malam Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Rahmatullah • 13 Januari 2021 14:21
Sumenep: Sebanyak dua kafe di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, disegel aparat gabungan karena melanggar peraturan jam malam. Selain itu, satu kafe dicabut izin usahanya untuk sementara waktu. 
 
Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan Pemkab Sumenep memberlakukan kebijakan tersebut untuk menekan penyebaran virus korona. 
 
"Operasi ini untuk mencegah terjadinya penularan virus korona di wilayah Kabupaten Sumenep. Operasinya kita mulai sejak pukul delapan semalam," kata dia, Rabu, 13 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebutkan, kafe yang dilakukan penindakan dengan penutupan usaha sementara yakni kafe Jipex Teen di Jalan Seludang, Kelurahan Pajagalan. Kemudian kafe Warkop Cuan di Jalan Adhirasa, Desa Kolor, dan TeCafe di Jalan Payudan Barat, Desa Pabian, disegel oleh petugas. 
 
Baca juga: Ribuan Rumah Warga di Bangka Terendam Banjir
 
"Pelaksanaan penertiban jam malam dan penertiban dilakukan terhadap kafe tanpa izin usaha. Petugas Satpol PP langsung melakukan penindakan," jelasnya. 
 
Widiarti melanjutkan, penertiban untuk peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep. Selain itu untuk menindaklanjuti pemberlakuan jam malam sesuai Surat Edaran Bupati Sumenep Nomor 243/435.205/2020.
 
"Kegiatan tersebut merupakan operasi terpadu dengan mengedepankan peran Satpol PP dan didukung penuh oleh peran TNI, Polri dan BPBD Sumenep," ucapnya. 
 
Puluhan personel gabungan turut andil dalam kegiatan operasi yustisi tersebut, yakni TNI 17 personel, Polri 33 personel, Satpol PP 20 personel, BPBD 10 personel, dan Dinas Perizinan tiga personel.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif