Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Karyawan Freeport Tewas Diduga Ditembak KKB

Nasional kelompok bersenjata di papua
Roylinus Ratumakin • 30 Maret 2020 18:37
Jayapura: Tiga karyawan PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, menjadi korban penembakan yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Akibatnya, satu orang tewas.
 
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Achmad Mustofa Kamal, mengatakan, satu karyawan PT Freeport Indonesia yang tewas adalah warga negara asing (WNA).
 
"Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 13.50 WIT. Aksi tersebut mengakibatkan satu WNA asal Selandia Baru meninggal atas nama Graeme Thomas Weal usia 57 tahun," kata Kamal, Senin, 30 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: 'Perburuan' KKB di Papua Tak Bakal Kendor
 
Dikatakannya, dua karyawan lain yaitu Jibril Bahar, 49, dan Ucok Simanungkalit, 52, mengalami luka tembak dan saat ini masih dalam perawatan di Klinik Kuala Kencana. Kuala Kencana merupakan kawasan perkantoran dan permukiman PT Freeport Indonesia yang berada di dataran rendah Timika.
 
"Jibril luka tembak pada bagian perut kanan dan paha bagian kanan sedangkan Ucok mengalami luka tembak pada siku kanan dan punggung belakang. Keduanya masih dirawat secara intensif," ujarnya.
 
Kamal mengungkapkan saat ini pihaknya dibantu TNI sedang melakukan pengejaran terkadap KKB yang diduga pimpinan Joni Botak.
 
"Aparat gabungan sedang melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut," jelasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif